Anggota DPRD Ajak Masyarakat Maknai Idul Adha dengan Tingkatkan Rasa Toleransi

Paringin, BARITOPOST.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Balangan M Rusdin Barhiwan mengajak masyarakat khususnya umat Islam memaknai momen Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah dengan terus berbagi kebaikan dan meningkatkan rasa toleransi.

“Hari Raya Idul Adha tahun ini walau terjadi perbedaan dalam perayaannya, hendaknya jangan menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang harus diperdebatkan,” kata Rusdin di Balangan, Jum’at.

Rusdin meminta masyarakat menjunjung tinggi dan mengedepankan toleransi, serta saling menghargai dalam segala perbedaan.

Menurut Rusdin dengan adanya perbedaan ini maka dapat dijadikan sebagai sarana memperkokoh persatuan.

Selain itu, Rusdin juga mengajak masyarakat terus memupuk dan meningkatkan rasa semangat pengorbanan sehingga akan mendorong sikap saling berbagi terutama saat Idul Adha ini.

“Idul Adha merupakan momen penuh makna, dimana umat Islam di seluruh dunia mengenang dan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim A.S,” kata Politisi dari Partai PAN tersebut.

Sekretaris DPD PAN Balangan menjelaskan, salah satu makna pada momen Hari Raya Idul Adha adalah pentingnya berbagi kepada sesama.

Karena dengan berbagi merupakan bentuk nyata kepedulian yang memperkokoh persatuan di tengah-tengah masyarakat.

“Khususnya menjelang tahun politik, kita berharap dengan berbagi kepada sesama bisa membuat persatuan kita lebih kokoh dan tidak mudah terpecah,” tuturnya.

Penulis: Tahmidilah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

DPRD Balangan Sampaikan Pemandangan Umum Atas Dua Buah Raperda

Stand DPRD Balangan di Balangan Expo Tampilkan Berbagai Info seputar Kegiatan Dewan

Ketua DPRD Balangan Dukung Fokus Pemkab Balangan Lakukan Pembenahan di Berbagai Bidang