Amuk Simpang Sungai Mesa Banjarmasin, Api Hanguskan Tiga Rumah

by baritopost.co.id
0 comment 1 minutes read
RUMAH TERBAKAR - Diduga kebakaran terjadi di Gang II Darussalam RT 12 RW 02 Kelurahan Seberang Mesjid Kecamatan Banjarnasin Tengah menghanguskan tiga rumah, jelang sholat Jumat (1/3/2024).(foto:sum)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Warga Jalan Simpang Sie Mesa Gang II Darussalam RT 12 RW 02 Kelurahan Seberang Mesjid Kecamatan Banjarnasin Tengah digegerkan dengan amukan si jago merah, jelang Sholat Jumat (1/3/2024) siang sekitar pukul 11.30 Wita.

Kepulan asap tebal di saat gerimis itu membuat relawan petugas Pemadam Kebakaran berdatangan, puluhan unit damkar pun mengepung api yang mulai menurun. Karena aair cukup tersedia dan listrik sudah dimatikan pihak PLN.

Menurut Candra salah satunya u petugas DPKP kota Banjarmasin mengatakan api ludeskan tiga rumah tua. Diduga asal api dari rumah Yusuf (40) yang menyewa bangunan milik Idah (60).

Baca Juga: Aksi Unjuk Rasa Warga Magalau Hulu Berujung Pidana

“Saat kebakaran Yusuf seorang pemain organ tunggal itu kaget dan menyelamatkan diri. Selanjutnya api meluas kr bangunan Idah seorang penjual pupur tradisional hingga merembet ke rumah Yana (40) pedagang kelontongan,”bebernya kepada awak media.

Meski jarak cukup jauh, beberapa damkar juga sempat menyedot air sungai Martapura hingga menuju gang buntu II Darussalam tersebut. Bangunan tua dari ulin itu dapat dikuasai relawan tanpa ada yang cidera maupun dari penghuni rumah.

“Terkait sebab api, kami belum dapat memastikan karena itu kewenangan polisi. Sementara kalau dari bangunan tua bisa jadi karena arus pendek karena rumah itu sudah lawas, otomatis kabelnya mesti diganti yang baru,”pungkas Candra.

Penulis : Arsuma
Editor : Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment