oleh

Alumni Akpol 2000 “Sanika Satyawada”Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kalsel

Banjarmasin , BARITO – BANTUAN  bagi korban banjir di Kalimantan Selatan terus mengalir m Kali ini giliran  alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2000 yang tersebar di seluruh Indonesia  menyalurkan bantuan donasinya  .

“Donasi yang terkumpul dari kawan-kawan alumni Akpol tahun 2000 Sanika Satyawada secara simbolis kami serahkan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto,” terang perwakilan alumni Akpol 2000 AKBP Kelana Jaya didampingi Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadireskrimsus) Polda Kalsel AKBP Budi Hermanto dan alumni lainnya yang juga bertugas di Polda Kalsel , Selasa (19/1/2021)

Bantuan donasi tersebut nantinya didistribusikan kepada tiga Polres dan satu Polresta yang paling terdampak banjir di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan.

“Pembagian donasi ini diutamakan untuk anggota Polri dan keluarga yang terdampak musibah banjir dan serta masyarakat umum lainnya jika masih mencukupi,” jelas  Kelana

Sementara Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan terima kasih kepada alumni Akpol 2000 “Sanika Satyawada” yang tulus Ikhlas sudah berpartisipasi dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Kalimantan Selatan sebagai rasa peduli untuk kemanusiaan.

“Polri akan terus hadir bagi masyarakat yang membutuhkan. Polda Kalsel dan seluruh Polres jajaran kini dikerahkan membantu penanggulangan banjir termasuk distribusi makanan dan kebutuhan lainnya bagi para korban di pengungsian. Donasi seperti ini juga sangat membantu yang langsung kita salurkan ke korban bisa dalam bentuk sembako dan lain sebagainya,” katanya.

Seperti diketahui dalam musibah banjir di Kalsel seluruh jajaran Polda Kalsel dikerahkan  dalam proses evakuasi korban banjir dan bantuan Kesehatan serta kebutuhan pokok.

Polda Kalsel menerjunkan Tim SAR dari Direktorat Samapta, Direktorat Polairud dan Satuan Brimob juga Biddokes serta Ditreskrimsus yang menyalurkan bantuan pangan . Dan  sampai saat ini para personil terus bekerja di lapangan bersama tim SAR gabungan dan relawan.

“Fokus kita tentunya penyelamatan warga terdampak banjir. Kemudian jangan sampai warga kelaparan dan memastikan kesehatannya terjaga. Kami dirikan dapur umum dan posko kesehatan di setiap lokasi pengungsian’ pungkas mantan  Kapolda Maluku Utara ini.

Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed