All Star Kalsel Latihan Pembuka Awal Tahun

Tim All Star Kalsel bersana All Star Tanah Laut. (foto: doc/brt)

Banjarmasin, BARITO – Latihan perdana dilakukan All Star Kalsel yang merupakan binaan tim Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel. Program pembinaan tersebut sekaligus menjadi pembuka awal tahun 2021, Kamis (28/1) sore di
Green Yakin Mini Soccer Field, Kabupaten Banjar.

Pasca banjir melanda Banua, tim All Star Kalsel langsung melakukan latihan perdana yang diikuti seluruh pemain. Dari tengah lapangan, juga terlihat mantan pelatih Barito Putera-Salahudin-dan Ilham Ramadhona (eks Barito Putera). Kemudian, Riduan Ulin Sirait, eks PKT Bontang Mansyur, eks Peseban Mulyani, Edi Susanto, Yuyu Rahmad Mulyana, Jurmansyah, Slamet, dan Dian yang tetap semangat latihan di tengah pandemi Covid-19.

“Selama banjir, latihan sempat terhenti. Sekarang kami memulai lagi latihan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ungkap Yuyu Rahmad Mulyana yang juga Kabid Pembudayaan Pemuda Dispora Kalsel.

Tahun lalu sebelum pendemi Covid-19, sebutnya, rutin melakukan latihan minimal tiga kali dalam sepekan. Bahkan, All Star Kalsel sering melakukan uji coba di daerah hingga ke Pulau Jawa. Tidak jarang, menjuarai sebuah turnamen di daerah dan luar daerah. “Mudah-mudahn tahun ini, All Star Kalsel lebih eksis lagi yang ditopang para pemain legenda di Kalsel,” ucapnya.

Keberadaan All Star Kasel sendiri, menurutnya, tidak lain ingin menggelorakan olahraga. “Kita ingin mengajak semua lapisan masyarakat agar senantiasa berolahraga guna meningkatkan kebugaran tubuh,” tuturnya.

Penulis: Tolah

Related posts

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Dispora Kalsel Kalahkan Korpri DKI, Budiono dan Rijal Cetak Gol

Tim Putra dan Putri Binuang Juara, Liga Futsal Nusantara Kalsel 2024