Ajang Porseni Politeknik XIII, Langkah Untuk Kemajuan Olahraga dan Seni Di Banua

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK.(ist)

Banjarmasin, BARITO – Kota Banjarmasin yang dipercaya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Politeknik ke XIII Tahun 2022 se-Indonesia dari 13 hingga 20 Juli 2022 mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Supian HK, yang mengharapkan kedepannya menjadi sebuah langkah kemajuan olahraga dan seni di Banua.

Harapan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK setelah atlet tuan rumah dari Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) berhasil mempersembahkan medali emas pertamanya di cabang olahraga (cabor) atletik mengalahkan atlet dari provinsi lain.

“Keberhasilan cabor atletik ini menjadi motivasi agar cabor lainnya dapat meraih medali dan kemenangan dalam mengharumkan Banua,” ujar Supian HK di Banjarmasin, Senin (18/7/2022).

Supian HK menegaskan, dipercayanya Kalsel menjadi tuan rumah Porseni Politeknik ke XIII se-Indonesia, tentunya harus menjadi kebanggaan kita semua di daerah, sehingga pelaksanaannya dari awal hingga akhir bisa berjalan sukses dan diiringi dengan torehan prestasi oleh atlet-atlet Politeknik Kalsel.

Disamping menjadi kebanggaan, imbuh politisi Golkar ini, kedepannya juga menjadi langkah bagi Kalsel untuk memajukan olahraga dan seni di daerah.

“Karena banyak bertemu atlet dari provinsi lain, tentu banyak pengalaman untuk peningkatan prestasi kedepannya,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan kolaborasi dan sinergitas antara Pemerintah Provinsi Kalsel dan tuan rumah, Poliban, agar terus terjalin dengan baik untuk mensukseskan acara.

Sebagaimana diketahui, dalam pelaksanaan Porseni Politeknik ke XIII 2022 diikuti sebanyak 50 Politeknik se-Indonesia, yang mendatangkan hampir 2.500 peserta dari berbagai daerah.

Penulis/Editor : Sophan Sopiandi

Related posts

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling

Airbus A340 Garuda Indonesia Angkut Jamaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Zainal Hakim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Futsal Banjarmasin 2024