Ada Apa Dishub Pasang Road Barier Dekat Rumdin Bupati

Pelaihari,BARITO- Pada persimpangan jalan yang terbagi 4 jalur di Jalan Pancasila Kelurahan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut Kalsel, atau tepatnya didekat rumah dinas Bupati Tanah Laut dan rumah dinas Kapolres Tala terpaksa harus ditutup Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tanah Laut dan diback up Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Tala dengan pemasangan Road Barier atau penghalang dan pembatas jalan dari besi Kamis, (16/12/21) sore.

Penutupan jalan pada persimpangan jalan yang tidak jauh dari rumah-rumah pejabat daearah ini menyusul sangat seringnya terjadi kecelakaan hingga sampai ada korban jiwa.

Kadishub Tanah Laut Gentry Y mengatakan, karena sering terjadinya kecelakaan pada lokasi tersebut, contohnya pada hari Senin malam (13/12/21) lalu seorang anak kabarnya masih dalam kritis sampai sekarang saat mengalami kecelakaan.

“Karena sering sekali terjadi Black Spot atau menspesifikasikan lokasi kejadian kecelakaan yang biasanya berhubungan langsung dengan geometrik jalan, persimpangan, tikungan atau perbukitan. Black Spot berkaitan dengan daerah perkotaan dimana lokasi kecelakaan yang diidentifikasikan dengan pasti dan tepat pada suatu titik tertentu, maka antisipasi selanjutnya dengan menutup permanen dengan median jalan pada lokasi tersebut, namun tentunya dilakukan sosialisasi terlebih dahulu,”ucapnya.

Kondisi rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas dalam kota Pelaihari lainnya yakni pada persimpangan Tugu PKK dekat kantor Polres Tala, terlebih bagi masyarakat yang datang dari arah Angsau Jalan A Yani yang hendak menuju bank Kalsel. Pengendara roda 2 maupun 4 sudah pasti harus melintas dengan cara memotong jalan langsung dari gerbang masuk Bank Kalsel.

“Betul sekali pada lokasi jalan masuk ke bank tersebut, Dishub akan dikaji juga bagaimana rekayasa lalu lintasnya, sekaligus yang didepan Alfamart Angsau samping gang Dua Mas,”bebernya.baz

Related posts

HM Tambrin: Layanan Haji Ramah Lansia Dimulai dari Tanah Air

BPSDMD Kalsel Didorong Tingkatkan Penerimaan PAD

Komisi III DPRD Kalsel Pelajari Pengelolaan Angkutan Perkotaan Di Bali dan Inginkan Kereta Api Di Banua