oleh

502 Personil Polres Tala Ikuti Vaksin Covid-19

Pelaihari,BARITO – Sebanyak 502 personil Polres Tala dan Polsek jajaran menjalani vaksin Sinovac Covid 19. Rabu, (17/3/2021) pelaksanan vaksin di Polres Tala merupakan hari ketiga atau menghabiska target 502 personil.

Proses vaksin sinovac dilakukan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut serta disaksikan langsung Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi beserta para Pejabat Utama Polres Tala lainnya.

Disela-sela pelaksanaan vaksinasi, Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi dalam keterangan persnya mengatakan, target dari 502 personil diusahakan selesai dan habis telah divaksin.

“Namun bagi jajaran di Polsek-Polsek diarahkan untuk melakukan vaksin pada Puskesmas terdekat masing-masing,”jelasnya.

Ia menambahkan, ada memang beberapa personil Polres Tala yang tidak lolos dikarenakan ada mengidap kadar gula tinggi, tekanan darah tinggi dan kepada mereka itu tidak bisa divaksin, kendati demikian akan dijadwal ulang agar bisa divaksin.

Pelaksanaan vaksin di internal Polres Tala ini juga mengikuti jadwal dari Dinas Kesehatan.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat, dalam rangka memutus rantai covid 19 tetap disiplin kedepankan protokol kesehatan serta melaksanakan program pemerintah untuk ikut divaksin, karena denagn vaksin salag satunya untuk menghambat pertumbuhan dari covid 19.

Setelah nanti divaksin pun sambung Kapolres, tetap kedepankan protokol kesehatan karena tidak menutup kemungkinan bisa terkena covid 19 walau tidak begitu parah akibatnya, tutup Kapolres Tala.

Proses vaksinasi ini pun disiapkan bilik khusus bagi Polwan maupun tenaga ASN di Polres. Ada saja terdengar suara setengah ketakutan dibilik untuk wanita saat hendak disuntikan vaksin, hingga harus didampingi temannya.

Proses vaksin juga diikuti puluhan calon anggota Bintara Polisi yang sedang belajar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Banjarbaru, sementara pada Polres-Polres lain di Kalsel juga berlaku sama.

Penulis: Basuki 
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed