Pemprov Serahkan Penilaian Kinerja

by baritopost.co.id
0 comment 2 minutes read

Banjarbaru, BARITO – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Pemprov) menyerahkan penilaian kinerja satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tahun 2019, Senin (17/2). Penyerahan dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Kalsel di Banjarbaru pada saat Apel Kesadaran Nasional.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dalam sambutan tertulis dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Sugian Noorbah mengatakan, penyerahan penilaian itu menjadi bagian sistem akuntabilitas di lingkungan Pemprov Kalsel.

Penilaian meliputi keuangan dan capaian kinerja dengan tujuan untuk membangun budaya kerja yang baik, serta meningkatkan pelayanan secara maksimal. Pada kesempatan itu,  gubernur melalui asisten I menyampaikan ucapan selamat kepada semua SKPD.

“Jaga terus performa masing-masing,” ujarnya.

Berkait penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 beberapa waktu lalu yakni Kalsel menjadi tuan rumah, menurutnya telah dilaksanakan secara sukses. “Ini berkat dukungan semua pihak, dan seluruh jajaran SKPD. Pada momen itu, Presiden Jokowi menyampaikan hal yang perlu jadi perhatian kita bersama. Kesiapan Kalsel menjadi provinsi penyangga, sekaligus sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara baru,” jelasnya.

Kalsel, ucapnya, harus membuktikan bahwa Bumi Lambung Mangkurat memang layak menyandang status tersebut. Dengan demikian,  semua pihak diajak untuk siap bekerja, menjawab berbagai tantangan.

“Semua SKPD mesti memaksimalkan sistem informasi birokrasi, mengintegrasikan, mengevaluasi kegiatan dengan tujuan mengefisiensi,” urainya.

Pada bagian lain , gubernur juga menegaskan agar semua SKPD melakukan peningkatan performa dan kinerja, serta mempercepat pencapaian visi misi Kalsel yakni mewujudkan Kalsel  mandiri dan terdepan.

“Guna meningkatkan kecintaan kepada banua, bangsa, dan negara Indonesia. Ini penting. Upaya menata kelola pemerintahan, salah satunya sistem akuntabilitas. Terus ditingkatkan, guna membangun budaya kinerja,”katanya.

Berkait hal itu, gubernur selalu mendorong bupati dan walikota, untuk ikut fokus melakukan pencapaian visi  dan misi pengembangan daerah melalui penerapan manajemen kinerja yang lebih baik.

Hal itu juga terkait dengan keberhasilan Pemprov Kalsel mempertahankan predikat A atas penilaian SAKIP. Diharapkan, predikat A SAKIP dapat memotivasi semua jajaran agar nanti dapat meraih predikat AA.

Penulis: Cynthia

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment