Game Sitala Terima Sertifikat dari MURI

by admin
0 comment 1 minutes read

Pelaihari, BARITOPOST.CO.ID – Museum Rekor Indonesia (MURI) memberikan sertifikat kepada Polres Tanah Laut, utamanya kepada jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) atas inovasi yang di olah bagian Satlantas Polres Tala, dengan menciptakan aplikasi via smart phone bernama “SITALA”.

Sertifikat diterima oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Msi pada puncak Millenial Road Safety Festival tingkat Kalsel di perkantoran Gubernur Kasel di Banjarbaru belum lama tadi dan di saksikan gubernur Kalsel H.Sahbirin Nor.

Kasat lantas Polres Tala AKP Lalu Ryan Adyia, Senin(18/3/2019) mengatakan, sampai saat ini, sudah tercatat ada 17.603 pemain yang telah memainkan Game Sitala dan berada pada trending topic urutan ke 9 dalam aplikasi playstore.

“Sitala menggambarkan edukasi tentang simulasi tertib dan aman berlalu lintas, dimana pemain seolah sebagai pengendara dan pada saat tengah berjalan maka akan menemui rambu-rambu lalu lintas. Jika ada pelanggaran rambu,contohnya menerobos lampu merah maka akan ada peringatan, begitu pula terhadap rambu lainnya jika di langgar maka peringatan akan muncul,”kata Kasatlantas.

Game Sitala merupakan game edukasi lalu lintas bagi masyarakat, khususnya dalam menghadapi persoalan ujian teori Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Game tersebut di ciptakan bagi kaum millenial yang saat ini banyak pegang smart phoe.

“Jadi, dari pada menonton yang tidak karuan, mending sambil belajar plus bermain bersama Sitala,”tutup Kasatlantas.baz/mr’s

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment