2020, Puskesmas Modern akan dibangun di Kalsel

by admin
0 comment 2 minutes read

KUNKER-Komisi IV DPRD Kalsel kunjungan kerja ke Kementerian Kesehatan diterima Direktur Fasilitas Layanan Kesehatan.(ist)

Banjarmasin, BARITO – Direktur Fasilitas Layanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr Andi Saguni menyampaikan tahun 2020 Puskesmas Modern akan dibangun di Kalimantan Selatan.
Rencana membangun puskesmas modern itu disampaikan Andi Saguni saat menerima kunjungan Komisi IV DPRD Kalsel di Gedung Adhyatma Kementerian Kesehatan Jakarta, Jumat (26/7/2019).
Dijelaskan Andi, sampai tahun 2021 pihaknya menargetkan ada 629 buah puskesmas modern yang terbangun di seluruh Indonesia termasuk di Kalimantan Selatan.
“Kita lihat pada Aplikasi Perencanaan Krisna di Kalsel ada empat buah yaitu masing-masing dua buah di Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Barito Kuala, selain itu untuk tahun 2021 akan kita perhatikan dan tambah lagi pembangunannya,” ungkapnya.
Andi menjelaskan puskesmas modern ini merupakan program dari Kementerian Kesehatan untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.
“Kita ingin puskesmas memiliki mutu yang baik, dari infrastruktur paling tidak sama seperti mal-mal kecil lah, agar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” katanya.
Andi berharap dukungan dari pihak DPRD Kalsel dalam hal peningkatan pembangunan pada sektor kesehatan.
“Saya juga mohon dukungan bapak/ibu dewan bersama-sama eksekutif agar terus memperhatikan sektor kesehatan ini, karena sumber daya manusia itu dibangun bukan hanya dari pendidikan tetapi juga dari sektor kesehatan, kita ingin masyarakat kita sehat,” katanya.
Ketua Komisi IV DPRD Kalsel Yazidie Fauzy menyambut gembira rencana pembangunan puskesmas modern tersebut di Kalsel.
Menurut Yazidie, ini hal yang positif bagi pembangunan bidang kesehatan di Kalsel.
“Terima kasih dan Alhamdulillah aspirasi yang kita sampaikan pada kunjungan kerja Komisi hari ini disambut baik oleh Pemerintah Pusat, khususnya Kementerian Kesehatan dan tentunya ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di Kalsel,” kata Yazidie.
Politisi PKB ini mengharapkan agar alokasi pembangunan puskesmas modern ini juga bertambah pada tahun 2021 di Kalsel.
“Seperti diungkapkan Pak Direktur tadi, tahun 2021 juga akan ditambah, tentunya kita akan terus dorong dan upayakan ini melalui koordinasi dan komunikasi bersama pihak-pihak terkait, baik itu dari Pemerintah Provinsi Kalsel maupun Kementerian Kesehatan,” pungkasnya.rel/sop

Baca Artikel Lainnya

Leave a Comment