oleh

20 Peserta Ikuti Bimtek PJTBU di LPJKP Kalsel  

Ketua LPJK Provinsi Kalsel H Subhan Syarief memberikan paparan materi pada Bimbingan Teknis Penanggung Jawab Teknik Badan Usaha. (afd/brt)

Banjarmasin, BARITO – Bimbingan Teknis (Bimtek) Penanggung Jawab Teknik Badan Usaha (PJTBU) digelar di Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (15/11/2018).

Sedikitnya 20 orang peserta se-Kalsel, dengan pemateri dari LPJKP Kalsel, dan kantor perpajakan di Banjarmasin.

Ia menyebutkan, PJTBU merupakan salah satu bentuk legalitas , dan akan mendapatkan sertifikat pengakuan, bahwa mendapatkan penanggung jawab teknis badan usaha. “Mereka yang lulus di PJTBU akan masuk dalam aplikasi berbasis android sehingga memudahkan peserta diketahui,” ujar Ketua LPJK Provinsi Kalsel H Subhan Syarief saat membuka Bimbingan Teknis Penanggung Jawab Teknik Badan Usaha, didampingi Manager Eksekutif H Sjahdi Rasyid, dan anggota LPJK Muhsin, Kamis (15/11).

Sudah 100 lebih yang diberikan bimbingan teknis di LPJK Provinsi Kalsel, namun yang masuk dalam aplikasi android pada angkatan pertama ini hanya 20 orang. ‘Ini yang pertama digelar PJTBU di aula LPJK Provinsi Kalsel, dan data mereka akan dimasukkan dalam gomaskon.com, sebagai aplikasi android yang telah diluncurkan baru lalu, ‘ kata alumni Institut Teknologi Negeri (ITN) Malang ini.

Ketua pelaksana Reson Manurung mengungkapkan, tujuan pelaksanaan untuk peningkatan penanggung jawab teknik badan usaha tentang  administrasi kontrak, persiapan pelaksanaan proyek, pelaksanaan proyek konstruksi, manajemen logistik proyek konstruksi, manajemen pengusahaan, perpajakan, akutansi, arus kas, operasi dan pemeliharaan peralatan, keselamatan dan kesehatan kerja (K3), penerapan K3 dalam proyek konstruksi. afd

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed