oleh
-Seputar Kalsel-1.356 views

DOKKES POLDA-Tim Dokkes saat bertolak ke Palu, sementara Tim Tagana Kalsel memasak menggunakan kayu bakar di dapur umum di Palu.  (foto ist/brt)

Banjarmasin, BARITO

Sebanyak lima anggota  tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalsel bertolak ke Palu Sulawesi Tengah (Sulteng), Sabtu (30/9). Mereka adalah AKBP Dr Bambang Prasetiya (ketua tim) dan para anggota, Bripka H Sutrisno, Bripda Eriq Darmawan, Bripda Wahyu Noor Akbar, Bripda Adiat Widiatmoko.

Ipda Supriyadi dari Dokkes Polda Kalsel, Senin (1/10) mengatakan, mereka bergubung dengan tim RS Hoegeng Imam Santoso (HIS) dan satuan  lain Polri,  berangkat menuju Kaltim terus ke Mamuju dan langsung Donggala Poso.

“Mereka tergabung dalam Satgas Aman Nusa II  Polri, jumlahnya sebanyak 1.703 personil Brimob, Pusdokkes, Baharkam , Sat Satwa, Mobil Polri  menuju Sulteng. Diantaranya 5 personil Biddokkes Kalsel dan RS HIS  untuk membantu kegiatan kemanusian gempa dan tsunami Mamuju,Palu Dan Donggala, dari dari 31 Sept – 31 Okt 2018,” jelasnya.

Sedangkan pihak Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kalsel yang berada di Palu, ditempatkan di halaman Kantor Gubernur Sulteng, bersama Tagana Sulbar. Mereka menggunakan kayu bakar saat memasak makanan atau logistic, karena LPJ tidak ada di sana. “Tim kami sebanyak 20 orang Tagana memasak menggunakan kayu bakar,” sebut Didin saat dihubungi via medsos. ndy

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed