oleh

100 Hari Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Fokus Penanganan Covid-19 Sampai Tuntas

Banjarmasin, BARITO – Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sabana Atmojo Martosumito
menyatakan selama tiga bulan kedepan atau 100 hari program kerjanya masih fokus penanganan Covid-19, Senin (17/1/2022). Selain tugas pokok utama menjalan Presisi yang humasbi sesuai perintah kapolri, pihaknya pun akan turut andil dalam hal penyaluran dan pengawalan vaksinasi untuk warga agar dapat ditekan nol kasus.

Karena guna mendukung pemerintah kota Banjarmasin yang terus menggenjot vaksinasi untuk lansia dan hingga saat ini capaian vaksinasi ini sudah mencapai 48%. Selanjutnya menjadi tugas kapolresta berharap supaya penyaluran vaksin lansia cepat mencapai target.

“Kita berharap untuk lansia ini segera bisa digenjot capai target, paling tidak 60%, agar bisa vaksin lanjutan untuk anak-anak,”sebut Kombes Pol Sabana yang pertama kalinya di Kalsel dari waka menjadi kapolresta Banjarmasin ini.

Namun ujarnya kalau sudah ada dosis yang disediakan dari Dinas Kesehatan, pihaknya akan siap mengawal penyaluran vaksin untuk anak itu. Sebab dosisnya berbeda alias lebih rendah, sambil menunggu surat dari dinkes kota setempat.

“Nanti kita perintahkan Bhabinkamtibmas untuk sosialisasi di wilayah masing-masing, bantu mengarahkan ke tempat-tempat penyelenggaraan vaksinasi,”terangnya.

Karena, menurut Sabana, saat ini gerai vaksinasi pun sudah diadakan tidak hanya di puskesmas atau rumah sakit. “Nanti kita cari tempat yang strategis yang banyak pelajar SD atau MI ye tersebut

Selain itu, sebagai bentuk apresiasi kepada warga yang bervaksin, Polresta Banjarmasin juga akan menyediakan paket baik berupa sembako dan lainnya. Hal itu sebagai upaya menarik warga untuk bervaksin.

“Kita minta digelar di tempat keramaian seperti di pasar-pasar, di kantor kelurahan, atau di area masjid, agar mudah untuk bervaksin sekarang,” pungkas Komnes Pol Sabana.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed