Warga Kalsel Diimbau Ciptakan Pemilu Damai dan Pilih Prabowo-Gibran

KH Muhammad Wildan Salman atau Guru Wildan.(foto : ist)

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID KH Muhammad Wildan Salman atau akrab disapa Guru Wildan, ulama dari Martapura, Kabupaten Banjar

mengimbau masyarakat Kalimantan Selatan (Kalsel) agar tidak terpancing segala bentuk ujaran kebencian pada Pemilu dan Pemilihan Presiden 2024.

Baca juga: Ini Hasil Survei ICRC, Elektabilitas Parpol

Guru Wildan juga berpesan agar masyarakat Banua terus menciptakan pemilu yang damai dan mengajak untuk memilih pemimpin seperti Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Bapak Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang memiliki jiwa nasionalisme. Kita boleh saja berbeda pilihan, tapi jangan saling menghina,” pesannya.

Baca juga: Ini Hasil Survei ICRC, Elektabilitas Parpol

Guru Wildan tegas menyatakan sangat tidak setuju dengan cara-cara fitnah, karena jauh dari adab Islam dan masyarakat Banua.

“Jika ingin memilih pemimpin itu, yang tidak mengajarkan fitnah, apalagi menjahati orang lain, contohnya seperti pak Prabowo dan Gibran, mereka berdua tidak pernah mencoba menyerang, bahkan mereka menghormati lawannya,” kata Guru Wildan.

Baca juga: Ini Hasil Survei ICRC, Elektabilitas Parpol

Pengasuh Pondok Pesantren dan Tahfidz Alquran Darussalam ini juga berpesan di masa tenang yang akan berlangsung beberapa hari lagi agar masyarakat Banua bergandengan tangan menjaga kondusifitas demi tercipta pemilu damai dan tertib.

“Berdemokrasi itu penting, tapi jangan saling memancing keributan, karena akan membawa kemudaratan,” pesannya.

Penulis : Hali
Editor    : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Pelantikan KB PII Kalsel Usung Tema Kolaborasi Kepemimpinan Membangun Banua

Effendi Nasabah Bank Kalsel Pemenang Hadiah Utama Undian Simpeda Nasional Rp500 Juta

Kosgoro Kalsel Perjuangkan Target Golkar 65 Persen Menang di Pilkada