oleh

Wali Kota Gelar Lomba Foto Warga yang Buang Sampah Sembarangan

-Bandarmasih, Home-1.545 views

PAMAN PENTOL- penjual pentol di depan Nol Kilometer Jalan Panglima Sudirman sigap membersihkan sampah bekas dagangannya. (foto: anangfadhilah)

Banjarmasin, BARITO – Melihat kondisi sebagian besar warga Kota Banjarmasin yang belum sadar yang kerap membuang sampah di sungai dan membuang tidak pada tempatnya. Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina melakukan terobosan baru. Dirinya membuat sayembara foto bagi pelaku yang membuang sampah sembarangan.

 

Ibnu mengatakan, Foto foto yang dimaksud itu, ia minta di upload di sosmed seperti Instagram, Facebook, bisa juga di Line, kemudian berikan tag dengan tujuan ke walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, atau Ibnusina.

 

“Foto terbaik akan kami ambil tiga foto kemudian itu akan kami berikan hadiah,” tuturnya disela sambutan lomba jukung tradisional, Sabtu (15/12).

 

Orang nomer satu di Banjarmasin ini tak ingin melihat warganya abai terhadap lingkungan.  Untuk itu Ibnu berharap warga tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang ke sungai.

 

Bagi Ibnu, membuang sampah sembarangan adalah pelanggaran hukum, ancamannya denda dan penjara. Maka dari itu, diadakannya sayembara foto tersebut diharapkannya bisa menjadikan warga semakin paham dan menghargai lingkungan.

 

“Hasil foto yang sudah di upload dan ditemuinya bukti warga membuang sampah, maka itu akan segera kita tindak sesuai dengan perda yang berlaku,” bebernya.

 

Diadakannya sayembara foto itu, diapresiasi warga Banjarmasin,  Efendi salah satunya. Warga Jalan Pramuka ini mengaku tidak senang bila melihat orang dengan mudahnya membuang sampah sembarangan, padahal tempat sampah banyak di kota ini, apalagi di lokasi wisata seperti di Siring ini.

 

“Aneh juga ya, tempat sampah banyak, tapi sampah masih berhamburan. Ya, ini harusnya perlu diberikan tindakan tegas, bisa melalu foto dan CCTV sebagai alat buktinya,” katanya. dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed