oleh

Tim Shalokal.com Kembali Bantu Panti Asuhan Al Hidayah

Banjarmasin , BARITO – Tim Shalokal.com kembali mengunjungi panti asuhan setiap bulannya, kesempatan kali ini sekaligus memperingati hari Ibu dan refleksi  akhir tahun shalokal pada Minggu (27/12/ 2020). Terlebih lagi ditengah pandemi Covid-19 sangat membantu terhadap orang yang tidak mampu atau yang membutuhkan.

Bakti sosial kali ini dilaksanakan di Panti Asuhan Al Hidayah Jalan Sungai Miai Banjarmasin Utara dan dihadiri oleh para admin media sosial Kalsel, tim barbershop Banjarmasin serta salah satu anggota DPRD Kota Banjarbaru, Nurkhalis Anshari @khalis_anshari. Dengan tetap mematuhi dan mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) keakraban dengan anak panti tetap terjalin.

Kegiatan di Panti Asuhan Al Hidayah ini disambut dengan penuh antusias oleh anak yatim yang mengikuti rangkaian acara bakti sosial dengan mengenakan masker. Acara ini dibuka dengan bagaimana cara mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dengan baik dan benar.

Ketua shalokal.com juga menekankan pentingnya 3M kepada pengurus panti, selankutnya  mereka dihibur  dengan menampilkan badut @badutbanjarmasin_cosplayaziz serta atraksi sulap yang membuat acara semakin meriah. Anak-anak panti pun gembira meski tetap menjaga jarak atau menghindari kerumunan guna memutus mata rantai Covid-19.

“Ada yang unik dari baksos kali ini yaitu tim shalokal memberikan potong rambut gratis dari barbershop lokal Banjarmasin. Dengan memuliakan anak yatim dengan cara memberikan pelayanan potong gratis untuk mereka,” ucap Ade Hermawan atau @ig_hermawan selaku koordinator hubungan masyarakat selaku humas tim shalokal.com

Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako, bantuan alat tulis dan uang donasi dilakukan secara simbolis oleh ketua tim shalokal.com kepada pengurus panti asuhan. “Dengan bantuan itu diharapkan anak-anak panti tetap semangat belajar ditengah wabah virus Corona saat ini,”terangnya.

Sementara Nurkhalis Anshari juga menambahkan,  agar anak-anak panti supaya disiplin terhadap Prokes di lingkungan mereka. “Kegiatan positif seperti ini harus terus kita dukung, agar kita semua memiliki rasa kepedulian antar sesama,” ungkapnya.

Nanang Tri Hadisaputra selalu Ketua dan Koordinator tim shalokal.com serta juga  admin @shalokal.com_instabaiman mengucapakan terimakasih kepada semua netizen yang sudah berdonasi. “Semoga Allah SWT selalu memberikan rezeki yang melimpah dan berkah,”terangnya.

Dan kepada admin pemilik akun instagram yang mempunyai banyak follower ini juga mengajak kepada semua penggiat sosial dan netizen untuk selalu menggunakan medsos dengan bijak.  Terakhir juga diminta stop terhadap berita-berita hoax,”pungkas Nanang kepada media.

Penulis  : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed