Tim Gabungan Gulung Komplotan Spesialis Pencuri Laptop yang Bobol Toko Komputer di Tanbu dan Palangka Raya

PARA tersangka (tiarap, hanya kaki kelihatan) saat disergap oleh tim gabungan (foto ist/instagram)

Banjarmasin, BARITO – Tim Gabungan Unit Resmob Polda Kalsel, Satresmob Palangkaraya, Satbrimob Polda Kalteng, Resmob Polres Pulpis, Tanah Laut dan Tanah Bumbu berhasil menggulung komplotan spesialis pelaku pencurian laptop dan barang elektronik lainnya

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun instagram@infobanjarmasin keempat pelaku ditangkap di Banjarbaru dan Pelaihari dalam waktu dua hari Rabu (9/1) dan Kamis (10/1) .

Keempat tersangka pelaku masing -masing berinisial SAR (45) warga Desa Bundalem Kecamatan Kali Kajar Kecamatan Wonosobo (Jateng) ,WAR (56) warga Desa Margosari Kecamatan Salaman Kabupaten Magelang (Jateng) .
Dua tersangka lainnya SUP (31) warga Vihara Kelurahan Angsau , Kota Pelaihari (Tanah Laut) dan JAR (35) warga Desa Alur Kecamatan Jorong (Tanah Laut).

Dari empat tersangka berhasil disita 31 laptop berbagai merk ,satu buah kamera merk Canon dan dua buah handy talkie (HT) serta satu unit mobil Kijang Innova DA 8135 AP yang digunakan sebagai sarana melakukan kejahatan .

Semua barang bukti itu diduga merupakan hasil kejahatan para pelaku yang beraksi di dua tempat berbeda.

Pertama mereka beraksi di sebuah toko komputer di Tanah Bumbu , Selasa (8/1) pukul 04.30 wita dinihari . Akibat pencurian itu korban mengalami kerugian Rp103,3 juta .

Sebelumnya pada Jumat (4/1) pukul 02 00 wita dinihari mereka berhasil melakukan aksi pencurian di Toko Proton Komputer Jalan Cilik Riwut Km 2,5 Kota Palangka Raya (Kalteng) . Akibatnya korban mengalami kerugian Rp300 juta .

Sejauh ini Kasubdit 3 Jatanras Resmob Polda Kalsel AKBP Afebrianto Widi Nugroho yang coba dikonfirmasi atas keberhasilan tim gabungan itu belum bisa dikonfirmasi . Saat dhubungi via ponsel nomor yang dihubungi tadi malan tidak aktif.

Demikian pula Kabid Humas Polda Kalsel Kombes (Pol) M Rifai nomor ponsel yang dihubungi hanya terdengar pesan suara sedang tidak bisa dihubungi . Sementara itu sumber Barito Post di kepolisian membenarkan keberhasilan penangkapan itu. mr’s

Related posts

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024

Serapan Kerja dari Lulusan SMK Bina Banua Relatif Tinggi

Bupati HST Naikkan Itensif Tutor Pendidikan