Tiga Wajah Baru Sinergis Bangun Kota Banjarmasin

Pelantikan Pejabat Pratama dan Direktur RS SS

Banjarmasin, BARITO
Telah cukup lama kekosongan pimpinan
di tiga SKPD Kota Banjarmasin, yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pemuda Olahraga dan Dinas Sosial akhirnya terisikan dalam Pelantikan pimpinan pratama Pemko Banjarmasin, Senin (13/5) di Aula Kayuh Baimbai, Balai Kota Banjarmasin.

Acara yang dilantik langsung oleh Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, itu juga sekaligus melantik
Direktur RSUD Sultan Suriansyah yang pertama.

Dilakukannya pelantikan merupakan Keputusan Walikota Banjarmasin nomer 82122/005-MP/BKD.Diklat/2019 dan 82123/006.MP/BKD.Diklat/2019 tertanggal 13 Mei ini.

Adapun pejabat ASN yang mengisi tiga SKPD itu yakni, Dr Machli Riyadi dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan. Machli merupakan sosok yang memang berpengalaman dalam kepengurusan rumah sakit dimana ia sebelumnya ia menjabat Wakil Direktur Administrasi dan Hukum RS Jiwa Sambang Lihum.

Kemudian, Iwan Ristianto, dilantik Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin. Iwan merupakan wajah yang cukup pamiliar di seputaran Pemko Banjarmasin dimana sebelumnya ia menjabat sebagai Kabag Pemerintahan Sekdako Banjarmasin. Iwan juga cukup lama menjabat sebagai Kabag Tapem Kota Banjarmasin.

Selanjutnya, pengganti M Djaya selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin adalah Muhammad Taufik Rivani. Taufik memang sudah berpengalaman pegang instansi kepemudaan ia sebelumnya sebagai Kepala dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru.

Yang terakhir, pelantikan Dr Sukotjo Hartono dilantik sebagai Direktur RS Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin yang pertama. Sukodjo sebelumnya sebagai Dokter Madya pada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Ia merupakan Dr spesialis Tht di RS Idaman Banjarbaru, kemudian kesibukan lainnya ia membuka praktek di Kimia Farma Jalan Sotoyo S Banjarmasin.

Ibnu Sina mengatakan, pelaksanaan pelantikan diantaranya merupakan program mendesak yang harus segera diwujudkan oleh pemerintah kota Banjarmasin. Diantaranya, Direktur RS Sultan Suriansyah, kemudian percepatan pembangunan Sport center mini di setiap kecamatan oleh Dispora.

“Diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik hari ini dapat bersinergi untuk membantu percepatan program dan pembangunan kota Banjarmasin yang dirasa mendesak ini,” ucapnya.

hamdani

Related posts

PAM Bandarmasih Lalukan Pengembalian Jalan HKSN Bekas Galiannya

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..