Ternyata Polisi Gadungan itu Ternyata Security Di Pasar Antasari

WAJIB LAPOR-Rahmad (kanan) saat diamankan pihak Polresta Banjarmasin karena mengaku anggota polisi Polres Banjarbaru yang ternyata gadungan, Sabtu (21/11/2020) pagi. Sementara Kasat Reskrim AKP Alfian Tri Permadi saat memperlihatkan foto terlapor di FB dan IG mengenakan antribut polisi. (foto:ist)

Banjarmasin, BARITO – Polisi gadungan yang diamankan pihak Satres polresta Banjarmasin bernama Rahmad Putra Mahendra  (20), Sabtu (21/11/2020) pagi sekitar pukul 11.00 Wita kini menjalani wajib lapor. Satpam Pasar Sentra Antasari itu harus datang ke Mapolresta setiap Senin dan Kamis, selama beberapa minggu guna amengetahui apakah memang ada yang menjadi korbannya.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Alfian Tri Permadi, Senin (23/11/2020) sore mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terlapor dan saksi. Penyidik tidak menemukan perbuatan pidananya, termasuk lima kenalan dengan wanita lainnya.

“Untuk itu Rahmad dikenakan wajib lapor dan memang dari ponselnya tidak ada ajakan sesuatu maupun iming-iming. Untuk itu apabila memang ada korban maka bisa jadi terlapor diamankan kembali,”sebutnya kepada wartawan.

Dia mengimbau, agar kepada masyarakat apabila ada kasus demikian, maka memang sebaiknya konfirmasi dulu ke satuan atau kantor tersebut, termasuk oknum di suatu dinas misalnya. “Jadi korban harus berperan aktif menanyakan kepada pihak terkait sebelum terjadi tindak pidana atau kerugian,”tegas Alfian.

Sementara gambar terlapor menggunakan baju dinas polisi atau atribut polisi yang didapat dari temannya. Ada yang fotonya  di Polres Banjar dan satu lagi foto di facebook di Polresta Banjarmasin  yakni saat mengenakan baju kaos coklat.

Seperti diketahui sebelumnya terlapor warga Jalan Bandarmasih Komplek DPR Gang II D No 60 RT 35 Kelurahan  Belitung Selatan Kecamatan  Banjarmasin Barat itu mengaku anggota Polres Banjarbaru. Menyusul setelah baru kenalan lewat Media Sosial (medsos) WhatsApp (WA) dengan Ririn Sapitri (21).

Setelah dicek Ririn, ternyata tidak ada yang nama terlapor tersebut di Polres Banjarbaru. .

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Related posts

1.200 Kicau Mania Antusiasme Ikuti Lomba Burung Berkicau Kapolresta Banjarmasin Cup

Korban Tenggelam Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih Ditemukan

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal