Sesditjen HAM Supervisi Kanwil 

Kegiatan supervisi dan konsultasi teknis penyelenggaraan pemajuan HAM di wilayah tahun anggaran 2019 oleh Sesditjen HAM di aula Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kamis (2/5).

Banjarmasin, BARITO
Sekretaris Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia (Sesditjen HAM), RR.Risma Indrayani, Kamis (02/05)  di Aula Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan kegiatan supervisi dan konsultasi teknis penyelenggaraan pemajuan HAM di wilayah tahun anggaran 2019.

Kegiatan supervisi dan konsultasi teknis tersebut adalah dalam rangka singkronisasi rencana kerja dan anggaran RKAK/L di Wilayah dengan Direktorat Jenderal HAM melalui informasi kinerja, rencana kerja program, evaluasi dan pelaporan.

“Singkronisasi usulan anggaran dan rencana kerja Kantor wilayah dengan Ditjen HAM dalam merumuskan program pemajuan HAM sekaligus evaluasi kinerja sebagai bahan perbaikan, penyempurnaan dan inovasi, sehingga optimalisasi anggaran berbasis kinerja tepat waktu, tepat guna terwujud,” kata Sesditjen HAM, RR.Risma Indrayani dalam kegiatan tersebut yang didampingi langsung Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Subianta Mandala.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kalsel, Subianta Mandala menyambut baik kedatangan Sesditjen HAM beserta rombongan yang dijadwalkan selama dua hari di Banjarmasin dari tanggal 2-3 Mei 2019.

“Kegiatan ini juga merupakan bahan masukan buat saya untuk mengevaluasi serta memetakan permasalahan yang ada di Kalsel khususnya pada bidang HAM. Yang tentunya pelaksanaan kegiatan telah dilaksanakan dan berjalan dengan baik namun perlu ada penyempurnaan didalam pwrjalanannya.”ungkap Subianta Mandala selaku Kadiv YankumHam Kalsel ini.

Kegiatan diikuti kurang lebih 20 orang yang terdiri dari perwakilan Subbidang Penyusunan Program, Subbidang Pemajuan HAM, Subbidang Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Hukum dan HAM serta beberapa Pejabat Fungsional Tertentu Perancang Peraturan Perundang-undangan dan para Pejabat Administrator, Pengawas di Bidang HAM.

Sementara itu, Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati dalam forum tersebut menyampaikan beberapa usulan baik sarana maupun prasarana dalam mendukung pelaksanaan tugas serta evaluasi beberapa kegiatan skala prioritas. Semua usulan tersebut menurutnya adalah untuk kepentingan dan pemajuan HAM di Kalsel.

tya

Related posts

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku

Acil Odah Daftar ke Golkar Kalsel Maju Pemilihan Gubernur 2024

Arifin Noor Siap Maju Balon Wali Kota, Jargonnya ‘Banjarmasin Hijau Baiman’