Serangan Brigade al-Qassam Berlanjut di Jalur Gaza

Di Lokasi Serangan Perang Banyak Merenggut Korban Jiwa (foto:istimewa)

Gaza, BARITOPOST.CO.ID – Serangan Brigade al-Qassam terhadap pasukan penjajah Israel (IDF) di Jalur Gaza masih terus berlanjut. Sementara pasukan Israel dilaporkan mulai mundur dari sejumlah wilayah di utara Gaza.

Pada Ahad (7/1/2024) seperti dilansir republika.id,  Brigade Qassam melansir, mereka menghancurkan sebuah pengangkut pasukan lapis baja Israel di kamp Maghazi di bagian tengah Jalur Gaza. Kendaraan Namer yang dihancurkan tersebut diklaim Israel sebagai yang paling tahan peluru di dunia saat ini.

Baca Juga: Jerman Penyelamat Kenaikan Harga Batubara

Sayap bersenjata Hamas merilis sebuah video yang menunjukkan seorang pejuang Palestina, dipersenjatai dengan granat berpeluncur roket Yassin-105, diam-diam bergerak di sepanjang jalan sementara pengangkut pasukan terlihat dari jarak dekat. Pejuang tersebut kemudian terlihat menembakkan RPG, yang tampaknya langsung mengenai sasaran.

Sehari sebelumnya, sayap militer kelompok Hamas itu juga mengumumkan, para pejuangnya mengeliminasi pasukan Israel yang terdiri atas delapan tentara dari jarak nol dalam penyergapan di Bani Suhaila, sebelah timur Khan Younis.

Baca Juga: Jerman Penyelamat Kenaikan Harga Batubara

Al-Qassam menambahkan, salah satu tentara pendudukan juga terbunuh saat memasuki sebuah rumah, dan bentrok dengan anggota pasukan lainnya dengan senjata dan bom di Khan Younis. “Kemarin kami mengepung pasukan Zionis yang terdiri dari 9 tentara, dan bentrok dengan pasukan Israel. mereka di Bani Suhaila, sebelah timur Khan Yunis, dan menyebabkan mereka terbunuh dan terluka.”

Brigade al-Qassam mengumumkan, sebuah perangkat anti-personel diledakkan oleh pasukan Zionis di dalam sebuah gedung di Khuza’a, sebelah timur Khan Yunis, menyebabkan anggotanya tewas dan terluka. Sedangkan, pada Jumat, Brigade al-Qassam mengumumkan bahwa mereka telah menargetkan sembilan kendaraan Israel dan bentrok dengan pasukan infanteri. Mereka juga melumpuhkan tentara di lingkungan al-Tuffah timur di Kota Gaza.

Baca Juga: Bank Kalsel Raih Penilaian Memuaskan dari Kantor Pusat PT Taspen (Persero)

Perlawanan juga melancarkan serangan roket jarak pendek terhadap lokasi pendudukan Israel dan titik kumpul pasukan, dari Jalur Gaza bagian utara dan selatan.

Pada Ahad, Brigade al-Quds dari Jihad Islam Palestina (PIJ) melancarkan serangan roket terhadap tiga kibbutzim yang terletak berbatasan dengan Gaza, yang diambil alih oleh militer Israel untuk operasinya.

Baca Juga: Bank Kalsel Raih Penilaian Memuaskan dari Kantor Pusat PT Taspen (Persero)

Di sebelah timur Rafah di Jalur Gaza paling selatan, Brigade al-Quds menargetkan Sufa dan Holit dengan artileri roket, sementara unit lain di Jalur Gaza utara menargetkan Nahel Oz, yang terletak sekitar 30 km dari unit sebelumnya. Hal ini menyoroti kemampuan perlawanan Palestina yang berkelanjutan untuk memimpin operasi peluncuran roket dari wilayah yang diserang oleh militer Israel.

Selain itu, Perlawanan juga telah memperluas wilayah operasinya, ketika unit mortir Brigade al-Mujahidin melancarkan serangan terhadap kendaraan lapis baja Israel yang ditempatkan di sebelah barat Beit Lahia, di wilayah paling utara Jalur Gaza. (*)

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Konflik Iran-Israel, Pengaruhi Inflasi Ekonomi Nasional

Iran Serang Israel, Kelompok Hamas Bereaksi

106 Ribu Jamaah Haji Indonesia 2024 Diangkut Maskapai Saudia Airlines