Sampah Koran Dari Wali Kota untuk Anak Jalanan

 

Banjarmasin, BARITO
Seluruh ASN Pemko Banjarmasin, sekolah-sekolah serta berbagai Instansi swasta dan BUMD serentak melakukan aksi sedekah sampah untuk anak jalanan yang digelar oleh Forum Kota Sehat Banjarmasin, Rabu (24/7).

Dengan kantongan berisikan koran bekas dan kardus
Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Sekdako Banjarmasin Hamli Kursani terlihat menyumbangkan sampahnya yang ia kumpulkan dari kediaman masing-masing.

Aksi sedekah sampah kedua yang dilaksanakan di Pemko Banjarmasin ini, Ibnu Sina berharap, ini dapat memberikan pesan edukasi ke masyarakat bahwa sampah disekitar bisa saja bernilai ekonomis.

Kemudian, ini juga dapat melatih masyarakat biasa berprilaku hidup sehat yakni dengan memperhatikan sampah dan mencintai lingkungan sekitar.

“Bila yang pertama sedekah sampah hasilnya untuk difabel kini untuk anak jalanan. Mudahan dengan sampah ini anak jalanan semakin bisa mendapatkan pembinaan dan pelatihan keterampilan agar mereka tidak ada lagi berkeliaran dijalan. Anak jalanan seharusnya belajar dan bersekolah bukan di jalanan,” bebernya.

Ibnu melanjutkan, momen sedekah sampah untuk anak jalanan ini juga selaras dengan peringatan hari anak nasional. Tentu momen tersebut bagus dalam memberikan pesan edukatif kepada anak-anak.

“Saya harap acara ini rutin dilaksanakan dan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat,” tuturnya.

Ketua FKS Kota Banjarmasin, Faturrahman, menyebutkan, sedekah sampah ini dilakukan pihaknya sejak Senin (22/7) dua hari lalu hingga sekarang.

Pelaksanaan ini terbagi banyak titik, seperti di lima Kecamatan, Kantor SKPD, Balai Kota Banjarmasin, DPRD, Dinas Pendidikan, Sekolah dan BUMD.

“Untuk pengumpulan sampah di Kecamatan dan sekolah dilakukan sejak senin kemaren, sedangkan hari ini fokus pada instansi swasta, BUMD dan Pemko Banjarmasin. Adapun perolehan sampah sementara ini sekitar kurang lebih 2 ton yang terdiri dari berbagai macam sampah mulai dari Kardus, koran, botol dan jenis sampah lainnya yang bernilai ekonomis,” ucapnya. hamdani

Related posts

Cegah Radikalisme, BNPT Gelar Smart Indonesia Bersatu Bangsaku

Acil Odah Daftar ke Golkar Kalsel Maju Pemilihan Gubernur 2024

Arifin Noor Siap Maju Balon Wali Kota, Jargonnya ‘Banjarmasin Hijau Baiman’