PBFI-BSC Laksanakan Program Sunat Massal

SUNAT MASSAL-Salah satu peserta sunat massal, Khalid Faeya AR (8), yang diadakan PBFI Kalsel dan BSC Banjarmasin, Sabtu (26/12) di Masjid Ar Rahmah Padat Karya Sungai Andai, Banjarmasin. (foto: Tolah/brt)

Banjarmasin, BARITO – Usai resmi masuk sebagai anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI) Kalsel langsung bergerak. Bekerjasama dengan Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin melakukan sunat massal, Sabtu (26/12) di Masjid Ar Rahmah Padat Karya Sungai Andai, Banjarmasin.

Dalam kepemimpinan Mustohir Arifin yang kerap disapa H Imus, PBFI Kalsel bukan hanya membina atlet, melainkan juga pengabdian masyarakat.

“Sunat massal ini merupakan kegiatan pertama kepengurusan PBFI Kalsel. Setelah ini baru akan menggelar pelantikan sekitar Januari 2021 dan menyusun pengurus cabang di daerah,” sebut Wakil Ketua PBFI Kalsel, Yudha Pribadi yang juga manajer BSC Banjarmasin, kemarin.

Saat ini, sambungnya, sudah ada lima Pengcab PBFI yakni Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Batola dan Hulu Sungai Selatan (HSS). “Sedangkan Tanah Bumbu (Tanbu) akan menyusul begitu juga dengan daerah lain,” jelasnya.

Program pertama khitanan massal ini, lanjutnya, sesuai dengan program PBFI jangka panjang selain olahraga juga kegiatan sosial. “Untuk sunatan massa ini baru pertama kali digelar kepengurusan binaraga, sebelumnya rutin menggelar donor darah. Kegiatan ini didukung Bugar Sport Center (BSC) dan jemaah masjid Al Rahmah,” kata Yudha yang juga jemaah aktif Ar Rahmah ini.

Sebenarnya pihaknya hanya menargetkan 100 anak yang di khitan secara gratis, namun yang mendaftar justru 110 orang. “Kebetulan masa pandemi Covid 19 anak-anak juga libur sehingga sangat tepat jika kita menggelar kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ditangani 12 dokter,” jelasnya.

Salah satu peserta sunat massal, Khalid Faeya AR (8) tahun mengaku sangat senang akhirnya bisa melakukan khitan. Bahkan siswa kelas 2 SDN Sungai Andai 3 Banjarmasin ini khitan yang dilakukan tidak sakit sama sekali. “Tadi sakit sedikit saja,” kata Eza sapaan akrabnya.

Eza pun menghaturkan ucapan terimakasih kepada pengurus PBFI Kalsel, BSC Banjarmasin dan jemaah masjid telah menggelar kegiatan ini secara gratis. “Apalagi tadi dapat hadiah, sarung, peci dan duit,” kata Eza senang.

Penulis: Tolah

Related posts

Munthe Boyong Trophy Paman Birin, Sepakbola U-45 Antar Club Se Kalsel 2024

Zainal Hakim Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Asosiasi Futsal Banjarmasin 2024

Gubernur Kalsel Buka Popda 2024 di HSS Dengan Lapan Cabor