Musang Bikin sebagian Banjarmasin Gelap? Ini Ceritanya

WARGA yang hobi main catur di kawasan Jalan Sugiono di samping  satu warung dekat tiang listrik yang menyengat Musang  sempat berhenti  aktivitas akibat padamnya lampu (foto Mercurius)   .                                    

Banjarmasin, BARITO – Sebagian Kota Banjarmasin khususnya kawasan Banjarmasin Tengah mendadak gelap menyusul padamnya listrik di kawasan tersebut , Jumat (13/12/2019) malam sekitar pukul 22 .00 WITA .

Pantauan Barito Post dari Jalan A Yani km 1 hingga Kuripan dan Jalan Sugiono serta Pangeran Antasari hingga Jalan Kolonel  Sugiono kegelapan menyelimuti kawasan tersebut . “Di kawasan Kuripan mati lampu padahal tidak ada jadwal pemadaman hari in atau karena habis hujan ada korsleting listrik  “ tanya Abas warga Gang 1 Kuripan menyampaikan  info melalui grup medsos WA.

Sementara itu sejumlah pemain catur yang biasa  berada di warung  Jalan Sugiono pun sempat kelabakan karena padamnya listrik itu . Beruntung pemilik warung menghidupkan genset sehingga mereka bisa kembali bermain catur .

Selidik punya selidik entah mengapa diantara warga yang biasa nongkrong di warung dekat tempat main catur itu melihat seekor Musang  tergelantung di tiang listrik di jalan menuju masuk Pekapuran A . Namun kondisi mamalia pemangsa itu dalam kondisi mati . Diduga padamnya listrik di sebagian kawasan Banjarmasin Tengah itu akibat kesetrum hewan malam itu. Warga pun segera beramai ramai menurunkan hewan malang itu menggunakan bambu . Sementara warga lainnya melapor ke PLN . “Ya memang ada suara tapi gak terlalu nyaring di tiang listrik terus lampu padam “ ujar Arman pemilik warung kepada Barito Post .

Sementara itu setelah lebih kurang 1,5 jam listrik pun hidup kembali.

Penulis : Mercurius

Related posts

Tanggapi Pledoi, JPU Tetap Tuntut Penjara 2,6 Tahun

Nonbar Dispora Kalsel Masih Lanjut, Support Timnas U-23 di Piala Asia 2024

Polairud Polresta Banjarmasin Selamatkan 28 Burung Dilindungi, Empat Penjual Diamankan