Muhammad Rifai Daftar Balon Bupati HST di NasDem

Muhammad Rifai yang juga pengusaha muda mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati HST di DPW Partai NasDem Kalsel (foto:istimewa)

Banjarbaru, BARITOPOST.CO.ID – Mantan Anggota DPRD Hulu Sungai Tengah (HST) asal NasDem Muhammad Rifai yang juga pengusaha muda mendaftarkan diri maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati HST di DPW Partai NasDem Kalsel, Jalan RO Olin Kota Banjarbaru, Kalsel, pada Rabu (1/5/2024).

Muhammad Rifai yang didampingi HM Haris mengambil formulir pendaftaran dan diterima tim penjaringan verifikasi dan penetapan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2024 DPW Partai NasDem Kalsel Hendri dan Ridha Aya Shofia.

Baca Juga: Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua

HM Haris juru bicara Muhammad Rifai mengaku, pihaknya dalam waktu segera melengkapi persyaratan bakal calon kepala daerah, dan mengambil formulir di Partai NasDem pada hari pertama dibukanya pendaftaran. “Semoga niat kami menjadi yang pertama pula di HST, setelah mendaftar yang pertama di NasDem,” ucapnya.

Menurutnya, secara administrasi telah siap berkas lengkap. “Insya Allah akan kami kembalikan formulir dan berkas pendaftaran dalam waktu segera,” tandasnya.

Baca Juga: UPZ Bank Kalsel Kumpulkan Donasi Rp36 Juta untuk Palestina

Ia pun memastikan paling siap untuk mendaftar bakal calon Bupati HST di Partai NasDem. ‘Kami telah melakukan komunikasi politik dengan beberapa parpol. Alhamdulillah, komunikasi kami baik dan mendapat sambutan hangat terkait pencalonan Muhammad Rifai di HST,” imbuhnya.

Untuk diketahui Partai NasDem se-Kalsel membuka dan menerima pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah di kabupaten/kota, dan provinsi pada 1-7 Mei 2024.

Baca Juga: Konflik Iran-Israel, Pengaruhi Inflasi Ekonomi Nasional

Untuk persiapan Pilkada 2024, Partai NasDem memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk menjadi kepala daerah (gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, walikota/wakil walikota) dalam menghadapi perhelatan dan hajatan 5 tahunan ini.

Editor: Afdiannoor Rahmanata

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Siap Ikuti Pilkada 2024, H Zanie Serahkan Berkas Bakal Cawagub ke Golkar Kalsel

M Lutfi Syaifuddin-Habib Fathurrahman Bahasyim Resmi Daftar ke KPU

Anang-Aspihani Sodorkan Dukungan Terbanyak