Momentum Ramadan, Paman Yani Ajak Masyarakat Jalin Persatuan Pasca Pemilu 2024

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Muhammad Yani Helmi saat melaksanakan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Batulicin Kabupaten Tanbu.(foto : ist)

Batulicin, BARITOPOST.CO.ID – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Muhammad Yani Helmi karib disapa Paman Yani dalam momentum Ramadan 1445 Hijriyah mengajak masyarakat kembali menjalin persatuan dan kesatuan pasca pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Imbauan itu disampaikan Paman Yani saat melaksanakan Sosialisasi Revitalisasi dan Aktualisasi Nilai-nilai Ideologi Pancasila di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Jumat (29/3/2024).

Politisi Golkar ini menilai pentingnya menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan setelah pelaksanaan Pemilu 2024 demi terciptanya kehidupan yang aman dan damai. Terlebih lagi di momen bulan Ramadhan ini bukan hanya sekadar ibadah dan puasa tetapi juga merupakan waktu yang tepat untuk mempererat kembali semangat persaudaraan dan persatuan di antara sesama manusia.

Baca juga: Sekda Mokhamad Hilman Angkat Bicara Alasan Dirinya Gugat Bupati Banjar

“Kegiatan ini penting sekali dilaksanakan untuk menyamakan persepsi seluruh warga masyarakat bahwa Pemilu sudah usai, mari kita kembali bergandengan tangan, mempererat tali silaturahim dan kembali ke kehidupan biasa,” jelasnya.

Adik kandung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini mengatakan dalam kegiatan sosialisasi ini pihaknya ingin menyatukan kembali persatuan dan keberagaman agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan nilai-nilai Ideologi Pancasila.

“Misalnya dengan saling menghormati, bergotong royong dan membantu warga yang memerlukan,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, politisi santun ini kembali mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu yang telah melaksanakan pesta demokrasi lima tahun sekali itu sehingga berjalan lancar dan kondusif.

 

Penulis/Editor/* : Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Paman Yani Respon Keluhan Warga Kelurahan Batulicin Terkait Abrasi Jalan

Simbolis Penyerahan Kartu Peserta BPJamsostek kepada 133 Atlet Kontingen Pelajar Popda Kalsel 2024

BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Sosialisasikan Manfaat Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kepada Ratusan Siswa SMK Al-Hidayah Batulicin