KAMM Diyakini Mampu Berkontribusi Untuk Banua

KAMM sebagai wadah silaturrahmi mulai yunior maupun senior, sekaligus tempat berkumpul untuk memberikan pemikiran dalam membangun banua tercinta. (ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Ketua Umum Pengurus Pusat Keluarga Alumni Mahasiswa Malang (KAMM) Kalimantan Selatan  Ir H Akhmad Farhani MM mengungkapkan KAMM sebagai wadah silaturrahmi mulai yunior maupun senior, sekaligus tempat berkumpul untuk memberikan pemikiran dalam membangun banua tercinta. “Ya, organisasi kami akan memberikan pemikiran untuk kontribusi pembangunan dareah,” ujar Ketua Umum KAMM Malang Ir H Farhani didampingi sejumlah pengurus, di Hotel Batung Batulis, Selasa (20/8).

Ia menuturkan, untuk memperlancar program organisasi, pihaknya membentuk berbagai bidang, seperti bidang ekonomi, bidang pendidikan dan SDM, bidang kebudayaan olahraga dan pariwisata, bidang hubungan kelembagaan dan informasi, bidang keagamaam, bidang pengelolaan SDA dan lingkungan hidup. ‘Jadi struktur organisasi KAMM lengkap dan diyakini mampu memberikan program nyata untuk kepentingan daerah Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Anggota DPRD ini pun memastikan, KAMM sudah terbentuk tiga tahun lalu, dan kini telah dilegalkan melalui akta notaris Bambang S Oyong. “Kami berharap nanti tanggal 31 saat pengukuhan dan pelantikan, semua alumni Malang yang mencapai ribuan orang bisa berhadir,” tambahnya.

Senada itu, Ketua Bidang Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Subhansyah ST MT mengatakan, pihaknya akan memberdayakan seperti Kiram Park, Arung Jeram dan Rafting Bambu Loksado, Raja Lima. Bahkan, untuk olahraga akan dibuat sport center di kawasan Kiram Park. “Ya, tinggal pembebasan lahan saja lagi, semoga program pemerintah daerah selaras dengan program KAMM,” ucapnya.

Wakil Ketua PP KAMM Kalsel Sugian Noor mengakui, semua alumni Malang akan tergabung dalam KAMM. “Ya, kita ingin kearifan lokal bisa senergis dengan program KAMM. Kami memiliki kompetensi yang berbeda di KAMM dalam menyumbang pemikiran untuk Kalsel, termasuk program yang diunggulkan,” imbuhnya, yang memastikan pada saat pelantikan agar semua anggota KAMM dapat berhadir dan menghubungi panitia. afd

Susunan Pengurus Pusat KAMM Kalimantan Selatan 2019-2020

 Ketua Umum : Ir H Akhmad Farhani

Wakil Ketua I :  Badrul Ain Sanusi Al Afif MH

Wakil Ketua II : Ir  Ahmad Sugiannor MS

Sekretaris : Hj Maryam Agustian MKesPSi

Wakil Sekretaris : Sirajuddin Kahfi SIP

Bendahara  : Drs Hj Siti Noor Raudah

Wakil Bendahara :  Fenty Nur Ismaya SE

Bidang Ekonomi : Wisnadi MM, Dra Hj Laili Haida, Rahmadiansyah, Hj Kumala Sari Darkani, Bambang Sampiruno, Zainal Abdi Mulyadi

Bidang Pendidikan dan SDM : Dr Irwansyah, M Ayub Khan, Herliani Wijayanti, Agus Pebrianto, Mahmudah, Irma Mulyani

Bidang Kebudayaan, Olahraga, Pariwisata : Subhansyah MT, Lina Khairiah, Ida Khairunnisa, Ismaridhani, Arief Budimanto, M Adli Nurul Ihsan

Bidang Hubungan Lembaga dan Informasi : Riadhul Muttaqin MKom, Yulia Wardati, Raudhatul Haura, Rita Diani, M Bahit, Abdul Hafiz

Bidang Keagamaan : Ahmad Anshari, Abdul Hamid, Dedy TaufiqueeHMn, Akhmad Yani, Hm Anwar, Mihrab Afnanda

Bidang Pengelolaan SDA dan Lingkungan : Basriansyah, Dedi Hidayat, M Noor, Romi Aprianoor, Wita Yusnita, Yan Rahmatulah.

 

Related posts

Gelar Musda II dan Pelantikan IVENDO Kalsel, Pemprov: Kembangkan Pariwisata di Banua

Dukung Digital Display untuk Kebutuhan Bisnis dan Dunia Pendidikan, LG Raih TKDN

Sepanjang Perayaan Idul Fitri, Indosat Catat Lonjakan Trafik Data 17%