Jelang Libur Panjang, Danrem Imbau Orang Tua Awasi Anaknya di Masa Pandemi                               

DANREM 101 Ant Brigjen TNI Firmansyah  saat Coffe Morning bersama awak media di Kalsel (foto iman satria)                                      

Banjarmasin, BARITO – Menjelang libur panjang dan cuti bersama mulai 28 Oktober – 1 November 2020 , Komandan Korem (Danrem)  101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah , mengimbau untuk para orang tua supaya anak-anak mereka diawasi lebih ketat. Apalagi saat ini  masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Imbauan disampaikan Danrem pada  acara `Coffe Morning’ bersama wartwan media cetak dan elektronik  Warung Soto Lamongan samping Hotel Radhita berada di Jalan Antasari Banjarmasin Tengah, Selasa (27/10/2020)

Brigjen TNI Firmansyah mengajak masyarakat Kalimantan Selatan memilih liburan bersama Keluarga di rumah sebagai upaya ikut bersama  memutus mata rantai penyebaran Covid-19, “Masyarakat silahkan untuk berlibur, namun harus disadari hingga saat ini masih dalam suasana covid-19” ujar jendral bintang 1 ,TNI AD ini.

Kalaupun mesti liburan bersama Keluarga keluar, Danrem mewanti wanti untuk tetap mematuhi di protokol kesehatan.  Pasalnya  berdasarkan hasil evaluasi kasus covid-19 pasca libur panjang Idul Fitri, dan Peringatan Hari Kemerdekaan beberapa waktu lalu ,  terjadi peningkatan yang signifikan pada penyebaran Covid19

Oleh sebab itu sambung  perwira tinggi asli Banua itu,  momen libur panjang kali ini menjadi perhatian, agar kasus covid-19 tidak kembali bertambah.  Jangan sampai pasca  liburan memunculkan  kluster-kluster baru .  “Pengalaman  berdasarkan hasil evaluasi pasca libur panjang sebelumnya terjadi peningkatan kasus yang signifikan,” ungkapnya.

Saat ini Kalimantan Selatan berada di peringkat 10  Provinsi yang menjadi prioritas penanganan Covid-19 se-Indonesia. Peringkat ini  mengalami penurunan dari bulan sebelumnya, yang mana Kalimantan Selatan berada di peringkat ke delapan se-Indonesia.

Selain itu  tingkat kesembuhan covid-19 ungkap Danrem, saat ini Kalsel berada di tingkat ke 3 se Indonesia. Dari beberapa peringkat tersebut dapat di simpulkan bahwa  penanganan kasus covid-19 di Kalsel terus mengalami perbaikan, sehingga diharapkan capaian itu bisa bersama-sama bisa  dipertahankan.

“Diharapkan jangan sampai hasil kerja keras bersama Pemda, TNI/Polri, Dinas Kesehatan, BPBD, Satpol PP dan sebagainya yang sudah dinilai positif oleh Pemerintah Pusat menjadi tidak produktif lagi dengan adanya kemunculan kasus baru pasca libur panjang,” pungkas Danrem.

Penulis : Mercurius

Related posts

Warga Kambat Utara Diduga Menghilang, Pencarian Libatkan Ratusan Warga

Usai Transaksi Sabu, Dua Pria ini Diciduk di Jalan Akhmad Yani Km 5 Banjarmasin

Rem Blong , Truck Pengangkut Ayam Terbalik di Simpang Walangsi Hulu Sungai Tengah