Gandeng Forkompinda Tanam 100 Bibit Pohon, Wujud Nyata Polres HST Lestarikan Lingkungan

Kapolres HST bersama Forkopimda HST

Barabai, BARITOPOST.CO.IDPolres Hulu Sungai Tengah (HST) dan Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) HST, sukseskan penghijauan dengan menanam 100 bibit pohon di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Rabu, (15/17/2023).

Aksi ini merupakan upaya untuk menjaga dan melestarikan lingkungan di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, lebih tepatnya di kolam Regulasi Murakata Mandingin.

Baca Juga: Terbang Perdana Rute Banjarmasin ke Bali

Kapolres HST AKBP Jimmy Kurniawan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah wujud nyata dan komitmen Polres HST dalam melakukan program pemerintah menjaga ekosistem serta merubah dampak iklim.

“Kami bersama Forkopimda HST bentuk sinergitas antara instansi dalam mewujudkan lingkungan sehat dan melestarikan penghijauan,” katanya.

Baca Juga: Hindari Tumpukan Pasir, Pelajar SMA Tewas

Masih yang sama AKBP Jimmy Kurniawan juga mengatakan memberikan dukungan logistik serta personel untuk keberhasilan program ini

Jimmy mengatakan, ada beberapa bibit pohon yang ditanam total kurang lebih 100 bibit pohon yang siap dilestarikan yang terdiri dari.

Baca Juga: Terbang Perdana Rute Banjarmasin ke Bali

“20 bibit pohon mangga, 20 bibit pohon jeruk, 20 bibit pohon mahoni, 20 bibit pohon pinang dan 20 bibit pohon tanjung,” terang Jimmy Kurniawan.

Penulis: Yufanata Tuapatinaya
Editor: Mercurius

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Kapolresta Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kapolsek Banjarmasin Utara dan Timur

Sidang Dugaan Korupsi di BPR Alalak Batola, Ini Kata Saksi Ahli

Pembunuh Sopir Truk di Belitung Darat Ujung Mengaku Tersinggung Ditantang Korban Berkelahi