Bupati Banjar Lepas 452 JCH

Bupati Banjar Saidi Mansyur Melepas 452 JCH

Martapura, BARITOPOST.CO.ID Sebanyak 452Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Banjar dilepas secara resmi oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Masjid Nurul Iman, Indrasari Martapura, Kabupaten Banjar, Senin (06/5/2024) pagi.

Pelepasan JCH tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi, Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii, asisten, kepala SKPD, para camat, petugas pembimbing dan berbagai unsur lainnya.

Baca juga: Peringati Hari Kartini Ke 145, Nurgita Tiyas: Teladani Semangat Kartini

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan JCH agar senantiasa menjaga kesehatan baik fisik maupun mental. Kepada petugas pembimbing ia berpesan untuk selalu mendukung dan memberikan pelayanan secara maksimal terutama kepada jemaah lansia yang hendak melaksanakan ibadah haji di tanah suci.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada JCH yang berkesempatan menunaikan ibadah haji tahun ini, tidak semua orang dapat berkesempatan menunaikan rukun islam kelima ini,” ucapnya.

Baca juga: Peringati Hari Kartini Ke 145, Nurgita Tiyas: Teladani Semangat Kartini

Beliau juga berpesan kepada JCH agar melaksanakan ibadah sesuai bimbingan petugas haji sehingga dapat menunaikan ibadah secara tenang dan khusyuk kemudian pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama HM Rofii mengatakan, tujuan dari pelepasan adalah untuk memberikan bekal dan pemahaman terhadap JCH agar melaksanakan ibadah dengan niat haji ikhlas, terjalin ukhuwah dan kekeluargaan.

Baca juga: Peringati Hari Kartini Ke 145, Nurgita Tiyas: Teladani Semangat Kartini

“Saya melaporkan total JCH asal Kabupaten Banjar berjumlah 452 orang, terbagi 4 kloter yaitu kloter 1, 11, 12 dan 17. Usia termuda berusia 18 tahun dan yang tertua 86 tahun. JCH juga sudah ikut bimbingan manasik haji 10 kali dan diharapkan dapat menjaga kesehatan dengan makanan bergizi dan istirahat yang cukup,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan syal dan bingkisan oleh Bupati Banjar kepada perwakilan JCH serta pembimbing Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH).

Penulis: Inash
Editor: Anang

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Songsong IKN, Kantor Baru Lintas Jawa Group Diresmikan

Effendi Nasabah Bank Kalsel Pemenang Hadiah Utama Undian Simpeda Nasional Rp500 Juta

Workshop Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024