Bupati Aulia Lepas Ratusan Calon Jemaah Haji di Kabupaten Hulu Sungai Tengah

Bupati HST lepas 298 calon Jamaah Haji di Pendopo Bupati, Provinsi Kalimantan Selatan

Barabai, BARITOPOST.CO.ID – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi melaksanakan pelepasan kepada 298 calon jemaah haji asal Kab HST, bertempat di Pendopo HST, Senin (06/5/2024).

Pada kesempatan yang sama turut dilaksanakan Salat Hajat Bersama Jamaah Haji, Tausiyah oleh Guru Murjani dan Sosialisasi kebijakan Pemerintah Daerah dalam mendukung pelaksanaan Ibadah Haji Tahun 1445 H/2024.

Dalam sambutannya Bupati Aulia mengatakan, berbagai Upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat terus digalakkan oleh Pemkab HST, yang dituangkan dalam Perda nomor 11 Tahun 2015 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji Daerah.

“Kebijakan ini menunjukan komitmen bentuk perhatian PemKab HST dalam penyelenggaraan Ibadah Haji,”Ucapnya

Bupati mengungkapkan hal-hal yang difasilitasi oleh Pemerintah Daerah meliputi: Transportasi berupa Bus yang disediakan bagi jamaah Haji dari kota Kab HST ke embarkasi dan sebaliknya, memberangkatkan 2 Petugas Haji Daerah yang bertugas membantu Jamaah Haji menjalani Ibadah selama di Tanah suci Mekkah.

Selanjutnya menyediakan anggaran konsumsi untuk keberangkatan dan kepulangan Jemaah Haji, menyediakan kain seragam sasirangan untuk semua Jamaah Haji, memberikan buku manasik Haji dan buku memori Haji kepada para jamaah.

Kemudian memberikan pelayanan Kesehatan Haji melalui Dinas Kesehatan seperti pemberian Vaksin meningitis, Tes kebugaran calon Jamaah Haji, pemeriksaan Kesehatan serta pendampingan oleh Tim Kesehatan Haji.

“Semoga hal-hal yang dilakukan Pemerintah Daerah memberikan manfaat dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah Haji,”harap Bupati

Pada kesempatan tersebut Bupati aulia menitipkan doa kepada seluruh calon Jamaah Haji, agar Kab HST senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang dihadapi.

“Selamat menunaikan Ibadah haji, semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan memberikan Kesehatan selama menunaikan Ibadah Haji, semoga manjadi Haji yang Mabrur dan Kembali ke Tanah Air dengan selamat,”tutup Bupati

Penulis: Yufanata Tuapatinaya
Editor: Sophan Sopiandi 

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Bupati HST Bersama ASN Lakukan Aksi Bersih-Bersih Pasar Karamat Barabai

Pemkab HST Gelar Lomba Masak, Kampanyekan Berbagai Olahan Ikan

Terus Tingkatkan Kreatifitas dan Daya Saing Pengusaha Lokal, Ketua Dekranasda HST Giatkan Pembinaan ke IKM Mujisela