BSC Banjarmasin Kembali Gelar Donor Darah, Yuli Merasakan Manfaat Rutin Menyumbang Darah

Banjarmasin, BARITOPOST.CO.ID – Bugar Sport Center (BSC) Banjarmasin terus membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Banjarmasin dan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan darah.

Hal itu dilakukan BSC Banjarmasin melalui dengan mengadakan doroh darah yang bekerjasama dengan PMI Banjarmasin, Sabtu (27/4/2024) di Halaman Akbid Abdi Persada Jalan Sutoyo S Teluk Dalam, Banjarmasin.

Manajer BSC, Yudha Pribadi mengatakan, kegiatan ini digelar rutin per tiga bulan sekali yang bertujuan membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan stok darah di rumah sakit.

“Target kami 150 kantong darah bisa terkumpul, dari pendaftaran ini sudah ada 165 orang. Artinya melebihi angka yang ditargetkan di awal,” sebutnya.

Ia bersyukur karena masih banyak masyarakat peduli kepada sesama yang memerlukan darah. Selain masyarakat terbantu juga baik untuk kesehatan pendonor. Sejak dibuka pukul 08.00 Wita, sudah banyak warga yang hadir ditempat dan memeriksakan diri sebelum dinyatakan bisa mendonor.

Sementara itu, salah satu pendonor
Yuli Yanti yang bekerja di PT Yontomo Sukses Abadi, rutin mendonor darah di BSC Banjarmasin per tiga bulan.

“Saya rutin mendonor di BSC ini. Selama mendonor, merasakan manfaatnya untuk kesehatan,” kata Yuli Yanti gadis berparas cantik dan berkulit putih ini.

Selain itu, lanjut wanita kelahiran 12 Juli 1987 ini, merasa senang dan bersyukur masih bisa mendonorkan darah dan bisa bermanfaat untuk sesama yang membutuhkan.

“Saya merasa setelah mendonor, tubuh lebih fit. Apalagi donor darah ini termasuk bentuk sedekah,” ucap Yuli Yanti yang juga rajin gym di BSC Banjarmasin.

Penulis: Tolah

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

PAM Bandarmasih Lalukan Pengembalian Jalan HKSN Bekas Galiannya

Gubernur Kalsel Bangun Kantor Sekretariat SOIna, Kadispora Letakan Batu Pertama

Anggota DPRD Banjarmasin Terpilih akan Dilantik, Ini Tanggal Pelantikannya…..