oleh

Bambang Maju Lagi Jadi Calon Ketua Umum KONI Kalsel

Banjarmasin, BARITO – Masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel belum berakhir. Namun Bambang Heri Purnama menyatakan keinginan maju lagi dalam bursa calon ketua umum induk organisasi olahraga terbesar di daerah tersebut.

Sebagai anggota DPR RI, Drs H Bambang Heri Purnama ST SH MH, menjabat sebagai Ketua Umum KONI Kalsel terhitung Februari 2016 sebagai pengganti antar waktu karena H Abdussamad Sulaiman HB wafat dalam priode kepengurusan 2013-2017.

Dalam pemilihan kepengurusan berikutnya, Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kalsel itu, terpilih kembali secara aklamasi dengan mengemban tugas untuk tahun 2017-2021.

Seiring dengan itu, Bambang Heri Purnama pun kembali siap bersaing dalam bursa pencalonan ketua umum dan menjadi figur pertama yang mencuat kepermukaan untuk memimpin
KONI Kalsel priode lima tahun kedepan.

“Kalau saya diminta kembali memimpin KONI Kalsel, saya selalu siap demi memajukan olahraga banua,” ungkap Heri Bambang Purnama kepada wartawan, Rabu (6/1) di Banjarmasin.

Tentunya, lanjutnya, harus didukung minimal tiga KONI kabupaten/kota dan sepuluh cabang olahraga. “Ketentuan itu berdasarkan hasil rapat anggota KONI (Rakon) Kalsel pada 19 Desember 2020,” ucapnya.

Keinginan maju kembali, menurutnya, tidak lain agar prestasi olahraga Kalsel lebih meningkat lagi. “Pada saat PON XIX 2016 Badung, kontingen Kalsel berhasil memperbaiki pringkat dalam perolehan medali,” tuturnya.

Saat itu, kenangnya, Kalsel mampu menempati peringkat 16 dengan perolehan 9 keping medali emas, 10 perak, dan 18 perunggu. Sedangkan PON XVIII 2012 di Riau, kontingen Kalsel bertengger di posisi 19 dengan 5 emas, 12 perak, dan 19 perunggu. “Dengan perbandingan itu, pembinaan yang dilakukan mengalami peningkatan yang signifikan,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed