STKIP PGRI Banjarmasin Resmikan Gedung Baru

Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, H Dahri membubuhkan tanda tangan pada prasasti didampingi pimpinan STKIP PGRI Banjarmasin pada peresmian gedung baru STIKIP PGRI Banjarmasin.(foto : ist)

Banjarmasin, BARITO – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Banjarmasin meresmikan gedung perkuliahan baru, Rabu (27/7/2022).

Gedung baru tersebut  memiliki dua lantai terdiri dari enam ruangan dan satu ruang dosen.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP PGRI Banjarmasin, Dr Hj Dina Huriaty, MPd menyampaikan, gedung ini dibangun melalui dana Perkumpulan Pembina Lembaga Pendidikan Perguruan Tinggi Persatuan Guru Republik Indonesia (PPLP PT PGRI) Banjarmasin dan dana hibah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Berdirinya gedung ini menjadi awal untuk menambah gedung baru lain di sekitar kampus. Saya berharap bangunan ini bisa menunjang cita-cita untuk melakukan perubahan bentuk menjadi satu-satunya universitas PGRI di Kalsel,” ujar Dina Huriaty.

Acara peresmian yang dihadiri oleh Pengurus Provinsi PGRI Kalsel, PPLP PT PGRI Banjarmasin, unsur pimpinan, dosen, karyawan, dan perwakilan mahasiswa STKIP PGRI Banjarmasin.

Kegiatan peresmian juga disertai acara perpisahan salah satu dosen senior dari Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, yakni Dr H Akhmad HB, MPd karena telah memasuki masa purnabakti.

Sementara itu, Ketua PPLP PT PGRI Banjarmasin, Drs H Dahri, MM berpesan kepada seluruh warga kampus agar bersyukur atas berdirinya gedung baru ini.
Dahri juga mengungkapkan, PPLP PT PGRI Banjarmasin berencana untuk membangun gedung serba guna dengan delapan ruang perkuliahan yang bisa dimanfaatkan warga kampus dan masyarakat sekitar di lahan kampus yang masih kosong.

“Saya berharap, PGRI Provinsi Kalsel selalu mendukung STKIP PGRI Banjarmasin untuk menjadi perguruan tinggi PGRI satu-satunya di Kalsel,” kata Dahri sembari mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas pengabdian Dr H Akhmad HB selama ini.

Dr H Akhmad HB dalam sambutannya menyampaikan, pada acara perpisahan itu dirinya merasa sangat berbahagia.

Dr H Ahmad bekerja di STKIP PGRI Banjarmasin sejak tahun 1994 berstatus dosen yayasan.

Dr H Ahmad merupakan alumni angkatan pertama STKIP PGRI Banjarmasin, sehingga sepanjang kariernya selalu melekat dengan perguruan tinggi ini.

Selain itu, Dr Ahmad mengucapkan banyak terima kasih karena yayasan lah yang mendanai jenjang pendidikan S2 dan S3-nya.

“Oleh sebab itu, bagi saya, STKIP PGRI Banjarmasin selalu melekat di hati,” cetusnya.

Penulis : Cynthia
Editor    : Sophan Sopiandi

Related posts

Arifin Noor Siap Maju Balon Wali Kota, Jargonnya ‘Banjarmasin Hijau Baiman’

Dihempas Gelombang Speed Boat Tiga Penumpang Klotok Terjatuh ke Sungai, Satu Orang Tenggelam

Sidang Dugaan Korupsi di BPR Alalak Batola, Ini Kata Saksi Ahli