Lakukan Penyegaran, Tiga Kapolsek Polresta Banjarmasin Bergeser

MUTASI POLRESTA-Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Rizali dan tiga kapolsek mutasi Kompol Irwan Kurniadi, Kompol Susilo dan AKP John Louis Letedara bergeser, Selasa (15/6/2021).(foto:sum/brt) 

Banjarmasin, BARITO – Sebanyak tiga pejabat kapolsek di jajaran Polresta Banjarmasin mendapat dimutasi, Selasa (15/6/2021). Hal itu sesuai surat telegram rahasia (TR) Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto dipertengahan tahun 2021.

Dalam TR kapolda Kalsel nomor ST/664/VI/HUK.4/2021 tanggal 10 juni 2021, untuk Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Banjarmasin Kompol Rizali, bergeser ke Polda Kalsel, menjabat PS Kasubdit 1 Ditreskrimum Polda Kalsel.

Pengganti Rizali adalah Kapolsek Banjarmasin Tengah Kompol Irwan Kurniadi. Jabatan Irwan digantikan Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Susilo. Selanjutnya posisi Susilo, ditempati AKP Pujie Firmansyah dari Wakasat Intel di Polresta Banjarmasin.

Sedangkan Kasat Polair Polresta Banjarmasin Kompol John Louis Letedara, bakal bergeser ke Ditpoairud Polda Kalsel sebagai Kasintelair Subditgakkum. Pengganti John Louis adalah AKP Cristugus Lirens dari Ditpolairud Polda Kalsel.

“Betul ada mutasi pejabat di Polresta dan Polsek,” singkat Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan. Dia menambahkan, mutasi dan promosi jabatan itu adalah hal yang biasa di tubuh kepolisian.

Semua keputusan pergeseran itu merupakan proses regenerasi agar roda organisasi terus berjalan. “Hal itu dalam rangka penyegaran dan juga jenjang karir anggota. Rotasi itu biasa dilakukan di Polri,”pungkas Kombes Pol Rachmat.

Penulis: Arsuma
Editor : Mercurius

Related posts

Korban Tenggelam Terjun ke Sungai dari Jembatan Basirih Ditemukan

Operasi Rutin Ditreskrimsus Polda Kalsel Amankan 500 Ton Batu Bara Ilegal

15 Laptop di SDN Basirih 5 Banjarmasin Raib Digasak Maling