Kebutuhan Masyarakat di Hari Pelanggan Nasional Melalui Layanan Digital Telkomsel

Mudahkan Pelayanan Melalui Aplikasi MyTelkomsel. Tampak Konsumen Membuka Layanan Telkomsel di Banjarmasin (foto:afdi_baritopost.co.id)

Oleh: Afdiannoor Rahmanata*)

MELAYANI pelanggan bukan sekadar memberikan layanan dasar, melainkan menghadirkan produk unggulan yang inovatif, relevan, dan bernilai tambah. Produk unggulan menjadi jembatan bagi perusahaan dalam memahami kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan pengalaman yang lebih baik.

Itulah yang dilakoni perusahaan telekomunikasi ‘Telkomsel’ yang juga anak perusahaan ‘PT Telkom Indonesia’.

Produk unggulan bukan hanya tentang harga yang kompetitif, melainkan juga nilai lebih yang diberikan, seperti kemudahan akses, layanan cepat, dan fitur yang sesuai kebutuhan pelanggan modern.

Bahkan melalui Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), Telkomsel menegaskan kembali komitmennya menghadirkan layanan digital yang terintegrasi, mulai dari hiburan, edukasi, gaya hidup, hingga solusi untuk UMKM.

Aplikasi MyTelkomsel misalnya, kini menjadi pusat aktivitas pelanggan, tidak hanya untuk membeli paket, tetapi juga mengakses layanan keuangan digital, hiburan, hingga berbagai penawaran eksklusif. Dengan demikian, pelanggan semakin dimudahkan dalam menikmati layanan dalam genggaman tangan.

Dalam era digital yang serba cepat, kebutuhan masyarakat terhadap layanan komunikasi dan internet semakin meningkat. Untuk menjawab hal tersebut, perusahaan telekomunikasi dituntut tidak hanya menghadirkan jaringan yang luas dan stabil, tetapi juga produk unggulan yang mampu memberikan solusi sesuai kebutuhan pelanggan.

Salah satu warga Kota Banjarmasin di Kecamatan Banjarmasin Utara, yang juga pemakai jaringan Telkomsel Ulya Sayyida memastikan layanan telkomsel serba cepat, khususnya layanan digital. “Serba canggih dan cepat, hanya layanan digital melalui jaringan Telkomsel yang diakui keunggulannya. Ini membuat Masyarakat lebih betah dan berlama-lama untuk berlangganan produk Telkomsel,” jelasnya.

Ia berharap, jaringan dan layanan digital dapat memebuhi harapan warga Kalimantan Selatan, mulai perkotaan hingga pelosok desa. ‘Kita banyak bertransaksi lewat digital dan cepat tanpa lelet,” ungkapnya.

Paket data dengan kuota besar, layanan streaming hiburan, hingga solusi digital adalah contoh nyata bagaimana produk unggulan hadir untuk menjawab tantangan zaman.

Dalam rangka memperingati Harpelnas tahun ini, Telkomsel menghadirkan beragam program dan layanan khusus yang ditujukan untuk semakin mendekatkan diri kepada pelanggan. Tak hanya berupa promo produk, Telkomsel juga melaksanakan kegiatan apresiasi langsung di berbagai titik layanan GraPARI maupun secara digital melalui aplikasi MyTelkomsel.

Para pelanggan disambut dengan keramahan petugas, berbagai hadiah menarik, hingga layanan konsultasi gratis untuk solusi komunikasi digital. Hal ini menjadi bentuk nyata dari komitmen Telkomsel dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Harpelnas juga dimanfaatkan Telkomsel untuk melaksanakan aksi sosial. Beberapa GraPARI mengadakan kegiatan berbagi dengan masyarakat, seperti pemberian bantuan pendidikan dan dukungan untuk UMKM lokal. Langkah ini sejalan dengan semangat Telkomsel untuk tumbuh bersama masyarakat dan menjadi bagian penting dari pembangunan digital di Indonesia.

“Melayani Sepenuh Hati, Untuk Indonesia Maju” sehingga harapan dan masa depan telekomunikasi Indonesia semakin berada di atas ‘langit’ sentral Bumi Pertiwi. ‘Kebutuhan Masyarakat di Hari Pelanggan Nasional Melalui Layanan Digital ‘Telkomsel’.

*) Wartawan Media Online baritopost.co.id di Kalimantan Selatan (Kalsel)

Related posts

Kerusakan Ekosistem Karena Ulah Manusia

Pengelolaan dan Pengaturan Pembukaan Lahan Gambut: Antara Larangan Pembakaran dan Kearifan Lokal di Indonesia

‘Menolak Pembakaran Lahan Gambut demi Masa Depan yang Lebih Aman’