Dari Perlindungan Jadi Kebahagiaan, BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Peringati Hari Pelanggan Nasional Bersama Peserta

KEGIATAN HARPELNAS-Dengan Sapa Peserta yang dilaksanakan di Ruang Layanan BPJS Ketenagakerjaan diwarnai dengan sesi kuis hingga tanya jawab seputar layanan dan program BPJS Ketenagakerjaan, Jumat (5/9/2025).(foto : ist)

Advertorial

Batulicin, BARITOPOST.CO.ID – Perayaan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada 4 September selalu menjadi momen spesial bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk hadir lebih dekat dengan para peserta, Sabtu (6/9/2025).

Mengusung tema “Andai Tau Duluan” BPJS Ketenagakerjaan Batulicin menghadirkan keharmonisan bagi para peserta melalui berbagai kegiatan.

Kegiatan Harpelnas ini menjadi momentum bagi seluruh Pejabat dan Karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin untuk menyapa, mengunjungi dan mendengar kisah-kisah inspiratif dari peserta yang telah merasakan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Sebuah kebanggaan bagi kami telah diberi kepercayaan untuk melindungi pekerja di seluruh penjuru Indonesia. Kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik agar pekerja dan keluarga bisa benar-benar merasakan manfaat dari program pemerintah ini,” ungkap Vina, kemarin.

Kegiatan Harpelnas diawali dengan Sapa Peserta yang dilaksanakan di Ruang Layanan BPJS Ketenagakerjaan diwarnai dengan sesi kuis. Termasuk tanya jawab seputar layanan dan program BPJS Ketenagakerjaan serta dilengkapi sesi pemberian souvenir bagi peserta yang aktif dan berulang-tahun di pada September ini.

Selanjutnya di hari yang sama BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Batulicin juga berkesempatan untuk berkunjung ke  PT Dua Samudera Perkasa. Karena perusahaan ini telah memberikan peran serta dan kerja sama dalam implementasi program Manfaat Layanan Tambahan Perumahan (MLT) BPJS Ketenagakerjaan.

MLT merupakan tambahan dari program Jaminan Hari Tua (JHT) sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 17 Tahun 2021. Fasilitas ini mencakup pembiayaan pembelian rumah, pembangunan hingga renovasi melalui kerja sama dengan perbankan mitra.

“Kami memberikan apresiasi kepada PT Dua Samudera Perkasa atas peran serta dan kerja samanya dalam penyelenggaraan Manfaat Layanan Tambahan Perumahaan BPJS Ketenagakerjaan bagi para pekerjanya untuk mewujudkan impian memiliki hunian pribadi yang layak, dengan angsuran flat dan lebih rendag,” ujar Vina.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga mengunjungi peserta BPJS Ketenagakerjaan atas nama Sunanto yang bekerja di PT Bumiputera Maha Terpercaya. Dia sedang dirawat di RS Husada karena mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan luka pada tangan kanannya saat menjalankan pekerjaannya.

Dari seluruh rangkaian kegiatan tersebut Vina mengajak seluruh pihak untuk dapat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat. Terutama tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan baik untuk pekerja formal dan informal dengan semangat kerja keras bebas cemas yang diusung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Peringatan Hari Pelanggan Nasional ini dilakukan untuk menegaskan komitmen bahwa layanan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan mudah diakses. Dengan memberikan manfaat yang berdampak optimal bagi pekerja dan keluarga.

“Selamat Hari Pelanggan Nasional tahun 2025. Kami akan selalu terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk para pekerja agar dapat mendorong kesadaran pekerja untuk melindungi diri. Dengan demikian orang-orang terdekatnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan sudah terlindungi,” tutup Vina.

 

Penulis : Advertorial/Arsuma
Editor    :  Sophan Sopiandi

Follow Google News Barito Post dan Ikuti Beritanya

Related posts

Alpiya Rakhman Sosialisasikan Perda Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di Sungai Cuka dan Sinar Bulan

Yani Helmi Inginkan Optimalisasi Layanan dan Infrastruktur UPTD PP Batulicin Perkuat PAD

BPJS Ketenagakerjaan Batulicin Dukung Grab Hadirkan Program Rekrutmen Mitra Digital