oleh

Zairullah-Rusli Prioritaskan Peningkatan Perekonomian, Atasi Kemiskinan Masyarakat Bumi Bersujud

Banjarmasin, BARITO – Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar, M.Sc-H Muhammad Rusli, S.Sos setelah resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan DR Safrizal ZA, M.Si di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jumat (26/2/2021) menyatakan segera realisasikan program kerja yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat di Bumi Bersujud.

Bupati Zairullah Azhar mengatakan, pihaknya akan menyelesaikan permasalahan kemiskinan yang terjadi diwilayah Tanah Bumbu.

“Dalam perhitungan kita termiskin di Kalsel, kemudian pertumbuhan ekonomi rendah, selanjutnya pengangguran banyak dan angka narkoba tinggi serta kasus HIV/AIDS,” beber Zairullah kepada wartawan di Banjarmasin.

Zairullah menegaskan berdasarkan beberapa permasalahan tersebut, tentunya menjadi permasalahan yang besar untuk segera dilakukan tindakan penyelesaiannya.

Lanjutnya, tak hanya di sektor perekonomian, pihaknya juga prioritaskan penanganan virus Corona sesuai arahan Penjabat Gubernur Kalsel.

“Penjabat Gubernur Kalsel juga menginstruksikan menangani permasalahan pandemi Covid-19,” ujarnya.

Karena itu, imbuh bapaknya anak yatim ini, perlunya pembentukan desa tangguh yang dapat menanggulangi pandemi Covid-19, agar dapat teratasi dengan serius.

Sedangkan pertumbuhan perekonomian dan tanggap bencana juga harus selalu diperhatikan serta sistem birokrasi untuk menuju perubahan yang lebih baik lagi kedepannya. Adapun permasalahan kemiskinan di Bumi Bersujud, tentunya hal tersebut harus segera terselesaikan dengan pendekatan ekonomi mikro hingga makro.

“Akan kita buat pabrik ikan kering untuk membantu nelayan, tentunya dengan olahan yang bagus dan pembuatan ikan kaleng,” paparnya.

Zairullah berharap dengan segala upaya yang akan dilakukan, pihaknya akan membangun sinergitas antar semua lini, baik dari tingkat kecamatan hingga desa.

“Insyaallah dengan segala upaya, Tanah bumbu akan bangkit dan mengulang sejarah kembali menjadi nomor satu di Kalsel dengan pertumbuhan perekonomian terbaik di Indonesia,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed