oleh

Zairullah : PKB Dukung Sahbirin Noor kembali Maju Gubernur

H Zairullah Azhar

Banjarmasin, BARITO-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan sudah menampakan arah dukungan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan 2020 mendatang.

Partai besutan almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ini menyatakan dukungannya kepada Petahana H Sahbirin Noor untuk maju kembali mencalon Gubernur lima tahun mendatang.

Dukungan tersebut langsung diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalsel H Zairullah Azhar kepada wartawan, Sabtu (13/7/2019) malam usai memimpin rapat koordinasi pengurus di Banjarmasin.

H Zairullah Azhar menuturkan, arah dukungan itu setelah kami melakukan kajian, diskusi dan introspeksi hingga kesimpulannya kita ini harus bersatu membangun Kalsel agar lebih baik dan lebih maju lagi kedepannya.

“Setelah melihat perkembangan selama ini. Kami melihat Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ini relatif bisa melaksanakan tugas tentu dengan catatan,” ujar Zairullah.

Karena itu, imbuhnya, kami di PKB ini kemudian memutuskan mendukung Sahbirin Noor maju kembali mencalon Gubernur.

Sementara kalau kita memilih lagi yang baru, tukas mantan Bupati Tanah Bumbu ini, maka yang baru itu harus belajar lagi Gubernurnya. Sedangkan kalau yang sekarang ini kita dukung, kita pilih dan terpilih lagi, tentu sudah ada pengalaman plus minusnya.

Bapaknya anak yatim ini mengingatkan, kita juga bisa menilai yang mana berhasil yang mana belum. Tinggal nanti kita semua membantu mana yang belum berhasil diperbaiki, yang sudah berhasil ditingkatkan lebih baik lagi.

“Demi membangun Kalsel kedepan, kami menginginkan Pak Sahbirin Noor tetap menjadi Gubernur,” tegas Zairullah.

Selain menginginkan Kalsel kembali dipimpin Sahbirin Noor yang karib disapa Paman Birin. PKB juga mengusulkan agar pendampingnya dari kalangan muda. Tujuannya agar lebih termotivasi lagi Gubernur memajukan banua Kalsel tercinta ini.

“Kita usul Wakil Gubernurnya orang muda supaya ada orientasi pengkaderannya,” saran Zairullah.

Anggota DPR RI terpilih ini malah mengingatkan pula kepada yang tua-tua tidak usah lagi turut berkompetisi memperebutkan jabatan Gubernur maupun Wakil Gubernur, tapi berikan kepercayaan kepada Gubernur yang ada saat ini dan pendampingnya dari kalangan muda.

“Yang tua-tua contohnya seperti saya ini janganlah jadi Gubenur,” imbaunya.

Disarankan Zairullah, karena Gubernurnya sudah ada (Paman Birin, red), kita semua masyarakat Kalsel pilih yang ada sekarang. Selanjutnya nanti kita tinggal pilih kader-kader muda yang akan bisa melanjutkan kepemimpinan di Provinsi ini.

“Insya Allah Kalsel di periode akan datang dipimpin Pak Sahbirin Noor akan lebih maju,” doa Zairullah.

Bentuk dukungan PKB ini, lanjutnya, tentu pada saatnya nanti secara resmi akan diumumkan, tapi statement yang saya sampaikan ini juga bisa dianggap resmi, karena dukungan ini hasil rumusan bersama di PKB.

Disinggung sosok muda yang dianggap layak jadi pendamping Paman Birin ada beberapa nama yang disebutkan Zairullah.

“Sosok muda itu seperti dr Sulaiman Umar, Syafruddin H Maming dan Hasnuryadi Sulaiman HB,” sebutnya.sop

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed