oleh

XXI Buka, Tanpa Masker Dilarang Masuk

Banjarmasin, BARITO – Studio Bioskop XXI di Duta Mall beberapa hari ini sudah mulai beroperasi. Kendati apakah itu sudah memiliki izin atau rekomendasi dari tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Banjarmasin.

Saat dikonfirmasi Jubir Tim Gugas, Machli Riadi menyatakan, pihaknya telah memberikan rekomendasi yang belum lama tadi ditandatangani Plt Walikota Banjarmasin Hermansyah kepada pihak Duta Mall untuk mengoperasikan XXI. “Ya kami telah memberikan rekomendasi kepada Duta Mall untuk operasional bioskop XXI,” bebernya, Senin (19/10) di Balai Kota Banjarmasin.

Meskipun itu, tim Gugas tetap melakukan pengawasan bagaimana kedisiplinan pengelola studio menjaga protokol kesehatan. Misalnya, pengunjung wajib memakai masker dan persediaan handsanitizer. Kemudian pengaturan jarak pada tempat duduk di studio.

Lantas bagaimana apabila nanti dilanggar pihak Duta Mall tentang protokol kesehatan. Machli tegas mengatakan akan segera menindaklanjuti dan hingga melakukan pencabutan izin tersebut. “Yah, apabila melanggar, ya akan kami tindak langsung. Ini semua demi penekan penularan Covid-19 di Banjarmasin, karena walau bagaimanapun Banjarmasin belum aman meski saat ini hanya ada dua wilayah yang masih zona merrah,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Operasional Duta Mall Yenny mengaku siap menaati apa yang diatur tim gugas. Mulai dari pintu masuk Duta Mall pihaknya sudah mensterilkan pengunjung memeriksa protokol kesehatan.

Kemudian hingga masuk pintu studio XXI kembali diperiksa lagi dan di kursi sudah dipasangi pembatas silang. “Bila ada pengunjung yang tidak memakai masker kami larang masuk Duta Mall,” katanya.

Penulis: Hamdani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed