oleh

Warga Sungai Lulut Sungai Tabuk juga Kebanjiran

Sungai Tabuk, BARITO – Warga Jalan Sungai Lulut Banjir yang melanda hampir merata di Kalimantan Selatan (Kalsel), termasuk juga di Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar juga turut kebanjiran, Kamis (14/1/2021). Terutama di Sungai Lulut Km 9,3 RT 16, warga Komplek Pesona MJ Perdana 1 mulai khawatir.

Karena untuk jalan komplek sudah banjir setinggi 20 cm, bahkan air juga sebagian naik ke teras rumah warga. Ironisnya sejak Subuh hujan tak henti-hentinya deras mengguyur Sungai Tabuk.

Salah satu warga MJ 1 misalnya Lina Warni (46) bersama anaknya Sandi (16) sudah menyelamatkan dua sepeda motornya ke halaman warga yang lebih tinggi. Sementara perabot elektronik rumah tangga seperti kulkas dan kabel di pindah ke dapur.

“Mudahan air cepat surut dan hujan berhenti, jadi air tidak naik lagi. Untuk barang saya pindah ke dapur karena lebih tinggi 20 cm dari ruang tengah, “sebutnya.

Sementara untuk teras dan WC maupun kamar mandi sudah banjir juga, karena sama dengan teras. “Selama 10 tahun tinggal di sini baru kali ini banjir, bahkan kami tidak bisa tidur, malam tadi,”pungkas tukang jahit ini.

Penulis : Arsuma

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed