oleh

Warga Pinggiran Kampung Hijau Perlu Gerobak Sampah

-Bandarmasih-1.126 views

Banjarmasin, BARITO – Masih minimnya sarana angkutan sampah berupa gerobak, membuat warga kawasan pinggiran Kampung Hijau mengharapkan adanya sarana tersebut, untuk mengangkut sampah, agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke sungai.

Harapan tersebut diungkapkan Abdul Gais ketika mengikuti reses di Kelurahan Sungai Bilu bersama Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin dapil Banjarmasin Timur.

Menurut Gais, saat melakuakn reses tersebut, beberapa warga meminta agar diperhatikan berupa keberadaan gerobak sampah, mereka mengusulkan bantuan sarana pengangkut sampah ini, untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

“Iya tadi beberapa warga kawasan pinggiran Kampung Hijau meminta bantuan berupa gerobak sampah dari Pemko Banjarmasin,” katanya.

Politisi Demokrat ini mengatakan, keberadaan gerobak sampah sangat diperlukan, untuk menunjang kebersihan warga kawasan Kampung Hijau dan lingkungan sekitar, mengingat kehidupan mereka di pinggiran sungai, agar tidak ada lagi warga yang membuang sampah ke sungai.

Memang menurutnya untuk kawasan Kampung Hijau sudah ada sarana gerobak sampah ini, namun di lingkungan sekitar Sungai Bilu yang berdekatan dengan Kampung Hijau masih belum memiliki.

Dikatakannya, keberadaan Kampung Hijau sendiri merupakan destinasi wisata Kotaku yangmana keberadaanya di biayai oleh Pemerintah Pusat, sehingga diharapkan ini bisa menjadi destinasi wisata susur sungai andalan daerah ini.

Sedangkan kawasan sekitar Kampung Hijau yang posisinya berdekatan, tentunya juga memerlukan perbaikan sehingga tidak terlihat kumuh.

“Kami berharpa kawasan pinggiran di samping Kampung Hijau juga bisa dilakukan skala prioritas perbaikan, agar tidak terlihat kumuh,” ucapnya. del

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed