oleh

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Lumba-lumba

Tampak sebuah truk mengalami pecah ban, akibat melintas di Jalan Lumba-lumba yang kondisinya rusak berat. (ist/brt)

Banjarmasin, BARITO – Warga Komplek Lumba-lumba Trisakti Banjarmasin mengeluhkan kerusakan Jalan Lumba-lumba. Padahal jalan tersebut satu-satunya akses untuk mempermudah kecepatan menuju pelabuhan dan lingkar selatan.

Akibat rusaknya jalan, para pengendara motor dan pengemudi mobil harus berhati-hati, sebab akan memunculkan kecelakaan.

Berdasarkan pantauan di lokasi Jalan Lumba-lumba, terdapat 2 unit truk mengalami pecah ban akibat rusaknya jalan tersebut, pada Rabu (16/1/2019). Tak ayal memunculkan kemacetan, yang dampaknya warga sekitar dirugikan, karena kesulitan melintas, akibat banyaknya kendaraan yang antri berlalu lalang. “Kami sangat dirugikan dengan kondisi jalan lumba-lumba yang rusak berat, sebab berdampak terhadap kecelakaan, terutama ban truk angkutan banyak yang pecah,” ujar Saut Samosir yang merupakan warga sekitar.

Ia mengakui, jalan Lumba-lumba yang rusak berat diperkirakan mencapai 100 meter lebih, dan selama dua tahun ini hanya bantuan dari para pengusaha sekitar, yang armada truknya melintas di kawasam tersebut.

“Memang belum ada perhatian Pemprov Kalsel, Pemko Banjarmasin, dan Pelindo III, serta Balai Jalan Kementerian PUPR, sebab selama ini hanya swadaya bantuan pengusaha sekitar, untuk melakukan penimbunan jalan yang rusak,” tandasnya.

Ketua Seknas Jokowi Kalsel ini berharap, ada kepedulian dan respon pemerintah untuk memperbaiki Jalan Lumba-lumba, sebab tidak hanya warga yang melintas yang membutuhkan jalan tersebut, namun semua angkutan baik angkutan milik pemerintah maupun swasta dipastikan melalui Jalan Lumba-lumba.

Di tempat terpisah, pengendara sepeda motor Arman (46) warga Pelambuan mengaku prihatin dengan kondisi Jalan Lumba-lumba. “Ya, saya tiap hari melintas di Jalan Lumba-lumba. Kalau hujan becek dan berair, tentu kami merasa tidak bisa menikmati jalan, sebab terkena lumpur dan jalan berbatu, serta bergelombang, yang jika tidak hati-hati akan mengalami kecelakaan,” imbuhnya. afd

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed