oleh

Wakapolda Kalsel Tinjau TPS Kota Banjarbaru

Polda Kalsel, Banjarbaru – Guna memastikan kelancaran dan keamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melaksanakan peninjauan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Banjarbaru, Rabu (9/12/2020) pukul 09.00 Wita.

Peninjauan pertama yang dilakukan Wakapolda Kalsel yakni di TPS 007 Landasan Ulin dilanjutkan TPS 008 Gambut Barat Kota Banjarbaru.

“Ya kita cek sejumlah TPS untuk melihat situasi, sampai sejauh ini berjalan lancar dan aman,” kata Wakapolda Kalsel.

Di TPS – TPS tersebut, peninjauan dilakukan dengan terlebih dahulu mengecek kesiapan personel Polri dan TNI yang melakukan penjagaan. Selanjutnya melakukan sesi tanya jawab kepada Petugas KPPS tentang apa saja kendala yang dihadapi masing-masiang TPS.

“Bagaimana persiapannya bapak ibu, aman? Ingat, tetap menjaga protokol kesehatannya. Saat ini sistem pemilihan kita ini tidak seperti dulu sekarang kita sedang menghadapi masa Pandemi Covid-19. Saya minta semua petugas di TPS tetap jaga kesehatannya jaga protokol kesehatannya. APD nya juga dipakai,” ujar Wakapolda Kalsel kepada petugas di TPS.

Dalam kunjungan di TPS ini, Wakapolda juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi menjaga keamanan Pilkada yang berlangsung saat ini agar tetap aman dan kondusif.

Wakapolda juga meminta selain menjaga kondusifitas Pilkada. Namun tetap persoalan kesehatan di masa Pandemi Covid-19 menjadi prioritas di Pilkada tahun ini.

“Tetap kondusif, agar Pilkada di Kalimantan Selatan ini aman damai lalu saya minta juga jaga kesehatannya itu yang terutama,” pungkasnya.

Rel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed