oleh

Wacanakan Bangun Stadion Baru Taraf Nasional

Banjarmasin, BARITO – Melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, pemerintah daerah mewacanakan pembangunan stadion baru bertaraf nasional. Untuk saat ini, telah memasuki tahap kajian awal.

Selain merenovasi Stadion 17 Mei Banjarmasin, Dispora Kalsel kini sedang merencanakan pembangunan stadion baru bertaraf nasional. Diwacanakan
dibangun satu komplek dengan kawasan sport center sebagai wadah pusat pembinaan olahraga Banua.

“Kajian awal sudah dilakukan
Dinas PUPR Kalsel bekerjasama dengan ULM guna merealisasikan pembangunan stadion baru bertaraf nasional,” ungkap Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Kalsel, M Fitri Hernadi mewakili Kadispora Kalsel H Hermansyah, kemarin di Banjarmasin.

Stadion baru ini nantinya, sambungnya, tidak hanya digunakan untuk sepakbola. Melainkan juga bisa digunakan cabang olahraga lain. “Cabang rugby dan bisbol dapat melakukan latihan, selain cabang sepakbola,” jelasnya.

Keberadaan stadion baru ini, lanjutnya, sangat memungkinkan menggelar berbagai even nasional. “Dengan demikian ada lapangan alternatif selain Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman Kabupaten Banjar,” bebernya.

Ada tiga daerah yang menjadi kandidat pembangunan sport center ini, yakni di Mandastana Batola, Gambut Kabupaten Banjar, dan Banjarbaru.

“Pembangunan ini dilakukan secara bertahap agar sesuai prosedur, sehingga langkah-langkah yang ditempuh harus benar sesuai dengan tugas dan fungsinya,” ucapnya.

Penulis: Tolah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed