oleh

Wabub dan Kakanwil Resmikan LPKA Martapura

-Bandarmasih, Home-1.524 views

Wabub Banjar H Saidi Mansyur dan Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ferdinand Siagian berfoto bersama pada Peresmian Gedung Baru LPKA kelas I Martapura, Senin (28/01). (Foto:ist/brt).

Martapura, BARITO – Wakil Bupati (Wabub) Kabupaten Banjar, H.Saidi Mansyur.Senin (28/01) meresmikan gedung baru Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura.

Wabub meresmikan LP yang beralamat di Jalan Pintu Air Tanjung Rema Darat Martapura itu bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalsel, Ferdinand Siagian.

Hadir dalam acara tersebut para Pimpinan Tinggi Pratama Lainnya seperti Kepala Divisi Administarsi Edy MS Hidayat, Kepala Divisi Pemasyarkatan Alfi Zahri, Kepala Divisi Keimigrasian Dodi KH Atmaja, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Subianta Mandala serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi Se-Kalsel dan Pejabat Administrator dilingkungan Kemenkumham Kalsel.

Kemudian hadir pula undangan dari Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Ombudsman, TNI dan media di Martapura.

Wabub Banjar,  H.Saidi Mansyur menyambut baik gedung baru LPKA tersebut.

Dengan ditempatinya gedung baru, dia berharap dapat meningkatkan pembinaan khususnya bagi anak yang sedang berhadapan dengan hukum. Yakni masih bisa melanjutkan pendidikan nya sehingga hak untuk memperoleh pendidikan dapat terpenuhi dengan baik.
Senada dengan Wabub,  Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinand Siagian dalam sambutannya menyampaikan bahwa gedung baru LPKA sangat mendukung program-program pembinaan.

“Karena sarana dan prasana sudah sesuai dengan ketentuan dan mendapat persetujuan langsung dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” bebernya.

Dalam hal ini,  pada Tahun 2018 Kemenkumham Kalsel memperoleh anggaran kurang lebih 13 Milyar APBN yang dipergunakan untuk membangun gedung baru itu .

“Mengingat pada Tahun 2019 merupakan tahun politik yang berdampak pada terbatasanya agaran pembangunan Lapas/Rutan Baru seluruh Indonesia, untuk itu saat ini program pemeliharaan dan perawatan pada lapas/rutan untuk di optimalkan, “katanya.
Sementara itu usai menyampaikan sambutannya Wakil Bupati Banjar, H.Saidi Mansyur didampingi Kepala LPKA Kelas I Martapura, Muhamad Latif Safiudin dan Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Undangan  melakukan pemotongan pita menandai telah resminya LPKA di gedung tersebut.

Dalam kesepamtan tersebut juga Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Ferdinan Siagian menadatangani prasasti secara simbolis . Wakil Bupati Banjar dan para undangan berkesempatan mengunjungi dan melihat langsung berbagai ruangan yang tersedia dalam gedung baru tersebut.tya/ril

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed