oleh

Vakum 3 Tahun Polres Tala Aktifkan Lagi Primkopol

Pelaihari,BARITO – Di bawah kepimpinan Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan, kini hadir Primer Koperasi Polri (Primkopol) Polres Tala, sebagai salah satu untuk memberikan kesejahteraan dan keperluan anggota Polri dalam pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Diakui, Primkopol  sempat vakum selama 3 tahun, kini Primkopol hadir bagi anggotanya.

Jum’at pagi (11/10), lewat pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Tala AKBP Sentot Adi Dharmawan bersama wakapolres Tala Kompol Fauzan Arianto serta jajaran perwira Polres Tala, keberadaan Primkopol Polres Tala diresmikan.

Kapolres Tala usai meresmikan Primkopol mengatakan, hal ini tentunya bukan menjadi titik akhir dari tujuan koperasi. Namun sebagai langkah awal koperasi ke depannya untuk mensejahterakan anggotanya.

Sementara itu Ipda Teguh Triyono selaku kepala Primkopol Polres Tala masa bakti 2019 sampai 2023 yang juga dari Kanit Binpolmas Sat Binmas Polres Tala mengutarakan, pada Primkopol tetap meneruskan usaha terdahulu yang sempat vakum yakni usaha simpan pinjam ke anggota.  Simpan pinjam bisa berupa tunai dan dalam bentuk barang. Persoalan dulu menyangkut simpan pinjam yang bermasalah telah di putihkan, ujarnya.

Batas pinjaman terang Teguh sebesar Rp 20 juta, dan keanggotaan Primkopol sebanyak 500 orang sampai ke lingkup Polsek.

Konsep bangunan Primkopol Polres Tala di buat menyerupai ritel yang cukup representatif.

Di jelaskan Teguh pula, pada Primkopol juga ada menyediakan 9 bahan pokok, dimana anggota bisa mengambilnya dan pembayaran otomatis dengan potong gaji, namun di beri keringanan bisa sampai 15 bulan jika anggota masih ada keperluan lain selain kewajiban bayar koperasi, dengan tujuan jangan sampai anggota megalami gaji minim.

Secara ekonomi kebuthuhan anggota bisa terpenuhi. Jangka kedepan Primkopol mengembangkan SDA yang ada di Tala, salah satunya membuka bidang jasa angkutan material. Selain itu juga di siapkan kebutuhan elektronik dan bahan bangunan, kata Teguh pula.

Pada Primkopol Polres Tala karyawan yang di rekrut dari luar, dengan alasan jika dari anggota Polres Tala maka di khawatirkan akan mengurangi tugas pokoknya sebagai polisi, dan Primkopol Polres Tala beroperasi dari pukul 08.00 wita sampai pukul 17.00 wita.

Hadirnya Primkopol membawa warna baru bagi jajaran Polres Tala. Seperti di utrakan salah seorang Polwan Polres Tala Ipda Norlaila, adanya Primkopol sangat membantu anggota dalam pemenuhaan kebutuhan sehari-hari, apalagi ada keringanan dalam pembayaran secara mencicil.

“Tidak semata keperluan sehari-hari, ada Primkopol juga menyediakan atribut-atribut untuk keperluan seragam dinas, dan dari segi harga juga agak murah dari harga di pasaran untuk semua barang-barang,”tutupnya.

Penulis: Basuki Editor: Mercurius

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed