oleh

Usulkan Tuan Rumah Pra PON 2019, H Achdiyat Sugian Kembali Pimpin Dayung Kalsel

-Sport Barito-1.446 views

Ketua Umum PODSI Kalsel H Achdiyat Sugian (kiri) bersama Kabid Organisasi KONI Kalsel Firdaus Mansori saat Musprov, Sabtu (15/12) di Hotel Batung Batulis, Banjarmasin. (foto: tol/brt)

Banjarmasin, BARITO – Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, H Achdiyat Sugian,   masih dipercaya memimpin dayung. Ia terpilih secara aklamasi pada  Musyawarah Provinsi (Musprov), Sabtu (15/12) di Hotel Batung Batulis, Banjarmasin.

Melalui (Musprov Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalsel, Achdiyat dipercaya melanjutkan kepemimpinannya melalui aklamasi untuk periode 2018-2022. Untuk masa bakti berikutnya,  ada dua program yang menjadi prioritas. “Persiapan menghadapi babak kualifikasi dan menjadikan Kalsel tuan rumah Pra PON cabor dayung sebagai program utama,” ungkap Achdiyat kepada wartawan, kemarin di Banjarmasin.

Sebelumnya Achdiyat menyampaikan bahwa pihaknya telah menyusun program pembinaan prestasi setiap tahun. “Kami telah membuat pembinaan atlet dari berbagai usia baik 15 tahun hingga 18 tahun, dan ini tersebar di seluruh kabupaten kota. Jadi untuk periode berikutnya kita tinggal melanjutkannya kembali,” katanya.

Sementara untuk persiapan Pra PON, PODSI Kalsel sudah melakukan seleksi di tiga titik yakni, HSU untuk atlet banua anam, Tala, Tanbu dan Kotabaru, serta Banjarmasin, Banjarbaru dan Batola.

Dari seleksi itu, didapatkan 90 atlet yang terbagi atas 24 atlet putri dan sisanya putra, dimana tim ini akan menjadi tim bayangan sementara untuk menuju Pra PON.

Untuk cabor yang diunggulkan, masiih mengandalkan perahu naga sebagai nomor unggulan, serta kanoing di beberapa nomor. “Kita dapat berharap di perahu naga, dan beberapa nomornya kita yakin mampu bersaing nantinya di Pra PON,” ujarnya.

Sedangkan pengajuan tuan rumah Pra PON, di tambahkannya, akan diajukan kembali ke Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dan lokasi yang bakal dipilih adalah Danau Cermin yang terletak di Banjarbaru. “Danau Cermin kita lihat sangat persentatif, baik dilihat dari luas dan kedalamannya, tinggal menatanya saja lagi,” ujarnya. tol

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed