oleh

Urus Pindah Sekolah Cukup Eunakan E-Surek

-Bandarmasih-495 views

Banjarmasin, BARITO – Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin meluncurkan aplikasi online  berbasis android bernama Electronic Surat Rekomendasi (E-Surek). Aplikasi itu bertujuan untuk mempermudah misalnya dalam hal surat pindah sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto, kemudahan aplikasi ini sangat membantu dan proses administrasi, jadi terkait pindah sekolah sekarang tidak perlu bolak balik lagi, cukup tunjukan data dalam aplikasi tersebut.

“Biasanya yang membuat ribet harus bolak balik mengurus administrasi dan segala syaratnya untuk pindah sekolah. Nah adanya aplikasi ini jadi mudah dan cepat,”

Agus melanjutkan, ini dilakukan sesuai dengan arahan Walikota, Banjarmasin menuju smart city. Inovasi tersebut salah satunya memudahkan masyarakat dalam konteks smart city.

“Aplikasi ini baru saja diluncurkan sekitar satu pekan lalu. ini merupakan upaya pemerintah kota mewujudkan Banjarmasin Smart City,” katanya.

Totok menjelaskan, peluncuran aplikasi E-Surek merupakan aplikasi online pertama berbasis android untuk pelayanan masyarakat di bidang pendidikan.

Kedepannya, ia berharap inovasi baru lainnya muncul dan memudahkan masyarakat terutama dalam berurusan di ranah Pendidikan. “Kami harapkan kedepan ada lagi inovasi seperti aplikasi ini,” ujarnya.

Ditanya soal manfaat, Totok menjawab aplikasi E-SUREK sudah dimanfaatkan oleh tujuh orang yang memakai aplikasi untuk mengurus layanan mutasi siswa dari satu sekolah ke sekolah lain.

“Aplikasi ini bisa unduh melalui di Play store di gadget atau smart phone yang pada umumnya sudah dimiliki masyarakat,” tutrnya.

Sebelumnya, mengurus surat pindah atau mutasi ini harus datang ke dinas pendidikan terlebih dulu baru kemudian. Berdasar dari pengalaman munculah inovasi e-surat untuk masyarakat.   dan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed