oleh

Urun Rembuk Lintas Sektor Jelang Lilin Intan 2018

Pelaihari,BARITO – Momen natal dan tahun baru, menjadi atensi Polres Tanah Laut. Sebagai pengaman teritorial Kabupaten Tanah Laut tentulah menjadi tugas dan tanggung jawab agar daerah tetap kondusif, terlebih dalam menghadapi 2 momen seperti di sebut di atas.

Sejalan itu, Rabu (19/12) kemarin di Aula Satya Brata Polres Tala berbagai stakeholder urun rembuk pada rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral, yang dipimpin Wakapolres Tala Kompol Ade Nuramdani.

Rakor lintas sektoral terang Kabag Ops Polres Tala Kompol Fauzan Arianto menyebutkan, pada bidang operasional dimana semua adalah dalam rangka operasi Kepolisian terpusat Lilin Intan 2018.

“Masing-masing menyampikan apa yang menjadi bahan mereka terkait operasi Kepolisian Lilin Intan 2018 di Tanah Laut,”kata Kabag Ops.

Stakeholder yang hadir dalam rakor yakni Pemkab Tanah Laut, forkopimda, para kepala SKPD, unsur BUMN, para pengelola obyek wisata, para penanggung jawab SPBU, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan perangkat pendukung giat operasi Lilin Intan 2018.

Kabag Ops menambahkan, layaknya keberadaan objek wisata di saat perayaan pergantian tahun, maka leading sektornya Dinas Pariwisata, pada tanggal 28 November 2018 menyangkut obyek wisata sudah di laksanakan sosialisasi terhadap pengelola parkir maupun wilayah parkirnya.

Tidak lupa pula peran dari Dinas Perhubungan, perlu melakukan Ram Cek gabungan atau pengujian ranmor kepada kendaraan roda dua, empat dan enam sebagai sarana layak atau tidaknya di gunakan manusia menuju objek wisata.

Lintas sektor mempunyai peran masing-masing, seperti halnya Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK), mereka melakukan Tes Pack untuk tes urine pengemudi.

Menurut Kabag Ops pula, penunjuk arah Wasdal Ops rambu elektronik di buat dinamis tampilannya, kemudian tidak sepenuhnya toleransi jalur laka lantas yang tidak padat, sehingga penegakan di lapangan benar-benar Zero Accident.

Dalam rakor di sampaikan pula pada malam tahun baru di isi dengan kegiatan-kegiatan di kampus, seperti ceramah agama dan hal-hal yang positif.

Lintas sektor lainnya yang hadir yakni dari Polsek Tambang Ulang, pimpinan SPBU Pulau Sari dan Sungai Jelai mengingat ketersediaan BBM juga menjadi hal yang penting bagi pemenuhan kebutuhan kendaraan baik untuk kunjungan ke objek wisata maupun masyarakat di Tanah Laut.baz

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed